Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Jalan Sehat, Pemuda-Pemuda Bali Satu Nyatakan Perang Terhadap Narkoba

Minggu, 19 September 2021 | 10:52 AM WIB Last Updated 2021-09-19T02:52:18Z

 



Dompu, koranlensapost.com.- Dalam rangka mewujudkan generasi yang sehat tanpa pengaruh narkoba, maka Forum Anti Narkoba dan Forum Pemuda Pemerhati  (FAN & FPP) Kelurahan Bali 1 Kecamatan Dompu menggelar kegiatan Jalan Sehat Anti Narkoba. 


Kegiatan dengan tema Deklarasi Jalan Sehat Anti Narkoba, Tanpa Narkoba Kita Merdeka tersebut dilaksanakan pada Ahad pagi mulai pukul 06.30 Wita titik kumpul di bundaran Masjid Raya Baiturrahman. Para peserta jalan sehat itu berjalan menuju ke arah utara lalu belok kanan di pertigaan setelah Pegadaian. Tiba di perempatan Dikes lalu belok kanan lagi hingga finis di Kantor Kelurahan Bali Satu.


Hadir pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Dompu H. Syahrul Parsan, Sekda Dompu Gatot Gunawan Perantauan Putra, Kasat Narkoba Polres Dompu IPTU Ramli, SH beserta anggota, beberapa anggota DPRD Kabupaten Dompu, Lurah Bali Juraidin, SE serta puluhan pemuda yang tergabung dalam Forum Anti Narkoba Kelurahan Bali.




Ketua Panitia Wahyu Nugroho, ST pada kesempatan tersebut menyuarakan komitmen bersama untuk memerangi narkoba. 

"Kami dari pemuda Forum Anti Narkoba Kelurahan Bali Satu hari ini menyatakan perang terhadap narkoba," ucapnya dengan suara lantang melalui megafon.

Wahyu menegaskan bahwa para pemuda Bali 1 akan siap membantu aparat kepolisian dan Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu dalam memberantas peredaran narkoba di Kelurahan Bali khususnya dan umumnya di Kabupaten Dompu.


"Hari ini kita bersama-sama stakeholder terkait menyatakan siap memberantas narkoba di Bali Satu. Maka dari itu kami minta kepada seluruh elemen masyarakat Bali Satu bahu membantu menyatukan kekuatan untuk memberantas peredaran narkoba. Mari kita dukung aparat kepolisian, pemerintah daerah untuk memberantas peredaran narkoba," ujar pemuda tersebut.

Pemuda lainnya menyatakan sikap yang sama. Ia menegaskan bahwa narkoba sangat berbahaya. Maka dari itu seluruh pemuda dan masyarakat Bali 1 harus bersama-sama memerangi peredaran barang haram plus terlarang tersebut.


"Maira ama ina sa'e ra ari ba mada doho (mari bapak ibu kakak maupun adik) jauhi narkoba dan dukung pihak kepolisian berantas narkoba. Mari kita sama-sama mewujudkan Bali Satu ini jauh dari narkoba dan hal-hal negatif lainnya.

Pada kesempatan tersebut Anggota Kabupaten Dompu Ir. Muttakun mengapresiasi kegiatan Deklarasi dan Jalan Sehat Anti Narkoba yang digagas oleh para pemuda Kelurahan Bali Satu. Ia berharap dapat diikuti pula oleh para pemuda di desa dan kelurahan lain di Kabupaten Dompu sehingga tidak ada lagi tempat sejengkal tanah pun bagi peredaran narkoba di daerah bermotto Nggahi Rawi Pahu tersebut.

"Mari kita selamatkan anak cucu kita. Jangan sampai ada yang mencuri karena untuk membeli narkoba. Jangan sampai ada lagi yang menjadi ODGJ karena narkoba," ajaknya.

Dengan semangat berapi-api, Muttakun mengajak para pemuda dan masyarakat Bali Satu dan umumnya masyarakat Dompu untuk bersama-sama melawan narkoba.

"Kita tidak boleh tinggal diam. Mari kita lawan narkoba lawan narkoba lawan lawan lawan demi menyelamatkan generasi kita," tegasnya dengan lantang.
(emo).

×
Berita Terbaru Update