Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

KEMENDIKBUD Bersama PP IPNU GELAR SOSIALISASI DAN BIMTEK PROGRAM KEJAR MUTU

Kamis, 19 Agustus 2021 | 9:10 PM WIB Last Updated 2021-08-19T13:11:53Z

 



Dompu, koranlensapost.com - Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PP IPNU) menggelar sosialisasi Pendampingan Program Kejar Mutu. Kegiatan dimaksud dihelat di Aula Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Dompu, Kamis (19/8/2021).
Program itu berlangsung selama satu bulan di Kabupaten.Dompu atas kerjasama PP IPNU dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek). 


Sekretaris Umum PP IPNU Dr. Mufarrihul Hazin dalam sambutannya menyebutkan bahwa program Kejar Mutu dilaksanakan guna mencegah situasi peserta didik kehilangan pengetahuan dan keterampilan baik umum, khusus atau kemunduran secara akademis.



“Ini merupakan tahun ke dua PP IPNU bersama Kemendikbudristek RI melaksanakan Program Kejar Mutu,” ujarnya.

Disebutnya tahun pertama PP IPNU melaksanakan Pendampingan Program Kejar Mutu di Kabupaten Musi Rawas Utara, Sumatera Selatan.

“Dalam pelaksanaan ini, tentunya kami membutuhkan dukungan dan support, baik dari Dinas Pendidikan maupun Kepala Sekolah masing-masing, keberhasilan dalam program ini tentu menjadi keberhasilan bagi Kabupaten Dompu ,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Dompu Drs. H. A Gani H. Malik menyambut baik kedatangan PP IPNU dan bahkan dikatakannya ini sangat baik bagi pendidikan di Dompu terutama Sekolah yang dituju dalam program Kejar Mutu.

” Kami Selaku PCNU Dompu sangat menyambut baik kedatangan adik-adik PP IPNU dan ini juga kabar baik bagi pendidikan di Dompu dan kami sangat mengapresiasi sekali," ucapnya.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Dikpora Kabupaten.Drs. H. A. Rifaid, M. Pd menyampaikan apresiasinya kepada PP IPNU dan Para Fasilitator.

"Ini bentuk perhatian yang.luar biasa  diperhatikan dari pusat. Kami sangat mengapresiasi sekali kegiatan ini, karna akan manambah nuansa baru di Kabupaten Dompu apalagi di masa Pandemic Covid-19," ungkapnya.

Ketua PP IPNU Syarif hidayat menambahkan bahwa Program Kejar Mutu ini merupakan pencarian solusi atas dampak belajar dari rumah yang berakibat learning loss kurang lebih satu setengah tahun ini. 

"Kepala sekolah di masing-masing sekolah juga akan menyambut baik Fasilitator kami nantinya dan itu sudah kami sampaikan juga di bimbingan teknis tadi, Kami juga akan menempatkan masing-masing sekolah nanti dua Fasilitator yang bertanggung jawab Pendampingan di Dua sekolah yang sudah dibagikan Oleh kementerian dan Kegiatan ini kami laksanakan Mulai besok sampai bulan September. (emo).
," 
×
Berita Terbaru Update