Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Bupati Dompu Kukuhkan Anggota Paskibraka 2021

Minggu, 15 Agustus 2021 | 8:38 PM WIB Last Updated 2021-08-15T12:38:45Z

 



Dompu, koranlensapost.com - Bupati Dompu Kader Jaelani,  mengukuhkan Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Kabupaten Dompu Tahun 2021.

Kegiatan dilaksanakan di Pendopo Bupati Dompu pada Ahad (15/8/2021) pukul 16.00 Wita.

Dalam sambutannya Bupati AKJ menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh anggota Paskibraka Tingkat Kabupaten Dompu tahun 2021 yang telah mengikuti serangkaian latihan dengan sungguh-sungguh tanpa kenal lelah dan akhirnya dapat dikukuhkan sebagai anggota Paskibraka 2021.

"Mengawali sambutan ini, atas nama pribadi, masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Dompu, saya mengucapkan selamat atas terpilihnya anak-anakku sekalian, sebagai Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih Tingkat Kabupaten Dompu Tahun 2021, yang dalam beberapa menit yang lalu, telah dilakukan pengukuhannya, mereka yang terpilih ini adalah para siswa / siswi SMA / SMK / MA atau yang sederajat di Kabupaten Dompu. Kalian tentunya merupakan putra-putri terbaik Kabupaten Dompu, yang telah dinyatakan lulus seleksi dengan berbagai proses dan tahapan yang harus dilalui," ungkap Bupati.


Dikemukakan Bupati AKJ bahwa menjadi anggota Paskibraka merupakan kehormatan dan kebanggaan bagi diri sendiri maupun  orang tua yang juga berkesempatan hadir pada acara tersebut. 

"Dengan terpilihnya kalian sebagai Anggota Paskibraka, menunjukkan bahwa kalian dinilai memiliki kemampuan dan memenuhi persyaratan, berupa postur tubuh yang sesuai, ketahanan fisik yang prima, mental dan moralitas yang baik, serta disiplin yang tinggi," ujarnya.

Dikatakan Bupati, sebelum dikukuhkan menjadi Anggota Paskibraka telah menjalani serangkaian pelatihan dan pendidikan, yang bertujuan untuk memantapkan ketahanan fisik maupun kesiapan mental demi suksesnya pelaksanaan sebuah misi dan tugas yang penting, yaitu melaksanakan Pengibaran Dan Penurunan Bendera Merah Putih pada Hari Ulang Tahun Ke-76 Republik Indonesia di Kabupaten Dompu. Di samping menjalani penempaan secara fisik, juga mengalami penempaan secara mental, yang tentunya berguna dalam membangun sikap mental, dan moral yang memiliki tanggung jawab, dalam melaksanakan pengibaran bendera merah putih. 


"Di samping itu, dengan pelatihan dan pendidikan yang telah diikuti, akan berguna bagi diri kalian di masa yang akan datang. Lebih dari itu, kalian yang masih dalam usia remaja, telah berkesempatan mendapat kepercayaan dan tanggung jawab yang cukup besar, untuk mengibarkan bendera merah putih. Tugas yang kalian jalankan ini tentunya merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi orang tua kalian, putra-putrinya, mendapatkan kesempatan, dan kepercayaan untuk menunaikan suatu tugas yang mulia, sebagai pasukan pengibar bendera," tuturnya.

Selanjutnya satu hal yang perlu senantiasa ditanamkan, bahwa misi Paskibraka tidak boleh berhenti pada momentum peringatan Ulang Tahun ke-76 Republik Indonesia ini saja. Namun jiwa nasionalisme dan patriotisme, kepeloporan serta kepemimpinan yang terbentuk, harus mampu dijiwai dan terus diimplementasikan dalam perilaku kehidupan sehari-hari, sehingga mampu memberi energi positif dan menjadi contoh serta tauladan bagi generasi muda lainnya, dan juga masyarakat pada umumnya.


"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh orang tua / wali anggota Paskibraka, karena telah mendoakan, memberikan dorongan dan motivasi kepada anak-anaknya sehingga mampu bertahan dalam setiap proses penyeleksian dan latihan yang sangat berat, dalam mengemban tugas sebagai Anggota Paskibraka, pada Puncak Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia.
Kepada para pembina, pembimbing, pelatih dan panitia, kami ucapkan terima kasih, atas segala usaha, serta kesungguhan, dalam membimbing selama proses pelatihan, dan pendidikan putra-putri terbaik Bumi Nggahi Rawi Pahu ini. Apabila selama proses tersebut berlangsung, terdapat kesalahan ataupun kekeliruan, semoga dapat dijadikan pembelajaran untuk lebih baik lagi di masa yang akan datang," ucapnya seraya mendoakan semoga para Anggota Paskibraka sukses dalam melaksanakan tugas yang diemban. 

"Keberhasilan dan kesuksesan kalian, dalam mengibarkan dan menurunkan Sang Merah Putih merupakan tugas yang tidak mudah, namun kami optimis
anak-anakku sekalian dapat menunaikan tugas tersebut dengan baik  dan sukses. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan kekuatan, kesehatan dan kesuksesan dalam upaya kita menunaikan bakti cinta terhadap bangsa dan negara," pungkasnya. (emo).
×
Berita Terbaru Update