Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Sejumlah Warga Lepadi Dompu Blokir Jalan Lintas Lakey, Ini Motifnya

Kamis, 10 Juni 2021 | 9:16 AM WIB Last Updated 2021-06-10T01:18:45Z



Dompu, koranlensapost.com - Sejumlah warga di Desa Lepadi Kecamatan Pajo Kabupaten Dompu melakukan pemblokiran jalan di Jalan Lintas Lakey Dusun Timah Desa Lepadi Kecamatan Pajo. Aksi pemblokiran berlangsung pada hari Selasa (8/6/21) Pukul 21.10 Wita.

Kasi Humas Polres Dompu IPDA Handik Wijaksono mengungkapkan pemblokiran jalan dilakukan oleh keluarga Said, S. Pd.I, warga Dusun Timah Desa Lepadi. Said diduga telah dihina dengan kata-kata kasar oleh AH alias Holi (45) warga dusun yang sama dengan korban.

"Kronologisnya pada tanggal tersebut di atas,  terduga pelaku mendatangi kediaman korban. Lalu terduga pelaku melontarkan kata-kata penghinaan dengan cara memaki-maki korban dengan menyebut Anjing, Setan,' ungkap Handik.

Kata-kata makian terhadap korban yang merupakan Kepala SMPN 6 Dompu itu dilakukan terduga pelaku AH lantaran nilai ujian semester anaknya yang menjadi siswa di sekolah tersebut rendah. Selama ini ia menganggap anaknya menjadi juara di sekolah tersebut.

"Namun setelah dilakukan pengecekan anaknya mendapatkan rangking 14 dari 74 Siswa sehingga AH tidak terima lalu melontarkan kata-kata makian kepada korban," jelas Handik.

Atas kejadian itu, korban melaporkan kasus itu ke Piket Polsek Pajo.

Pihak keluarga korban juga tidak terima atas perlakuan itu. Sebagai buntutnya, pihak keluarga korban bereaksi dengan memblokade jalan. Mereka menuntut pihak kepolisian segera menangkap terduga pelaku yang telah melakukan kata-kata kasar berisi makian itu.

Aksi blokade jalan itu sempat menghambat kelancaran arus lalu lintas. Karena itu, pada pukul 22.00 Wita, Kapolsek Pajo IPTU Abdul Malik, SH melalukan upaya pendekatan kepada massa aksi. Meminta agar jalan dibuka kembali. Berkat upaya tersebut, akhirnya pemblokiran tersebut dapat dibuka oleh Personil Polsek Pajo, Bhabinkamtibmas Lepadi dan Anggota yang tinggal di sekitar TKP yang dipimpin oleh Kapolsek Pajo IPTU ABDUL MALIK,SH sehingga arus lalulintas kembali normal.

Pada Pukul 22.10 Wita, terduga pelaku diamankan di Mapolsek Pajo. Situasi dalam keadaan aman dan kondusif. (emo).


×
Berita Terbaru Update