Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Program 150 RTLH Kota Bima, DPKP Teken MoU dengan Bank NTB Syariah Bima

Rabu, 30 Juni 2021 | 12:38 PM WIB Last Updated 2021-06-30T04:38:42Z

 
Kota Bima, Lensa Pos Online - Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP) Kota Bima di tahun 2021 kembali mempercayakan PT. Bank NTB Syariah Cabang Bima sebagai Bank Penyalur. Memperkuat kerjasama ini, DPKP Kota Bima pagi ini Selasa (30/6/2021) melakukan Memorandum Of Understanding (MoU) dengan PT. Bank NTB Syariah Bima.

Penandatanganan MoU antara Bapak Fitrah, ST selaku PPK RTLH Bidang Perkim DPKP Kota Bima dengan Branch Manager PT. Bank NTB Syariah Bima, Abdul Hafith, SE, MM.Inov berlangsung di Ruang Rapat Lantai II Kantor PT. Bank NTB Syariah Bima, dihadiri pula Haris Dinata, SE, M.Si Kabid Kawasan Permukiman dan Pertanahan DPKP Kota Bima dan Erni Rosdiana, SE selaku Deputy Branch Manager PT. Bank NTB Syariah Bima.

Fitrah, ST selaku PPK RTLH Bidang Perkim DPKP Kota Bima menyampaikan, untuk tahun 2021 DPKP sedang melaksanakan Program pembangunan 150 unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dengan nilai per Unit Rp. 20 Juta. 


Menurut Fitrah, untuk program yang sama di Tahun 2020, DPKP bekerjasama dengan Bank NTB Syariah, alhamdulillah di tahun 2021 ini Perkim juga masih mempercayakan Bank NTB Syariah Bima. Kami sudah enak dengan Bank NTB Syariah, dan saling memahami bagaimana pola kerja, termasuk tidak ada bunga pemotongan administrasi dan sebagainya.  Di tahun 2021 ini untuk Program yang sama, kami sangat mengharapkan kemudahan-kemudahan lagi dari pihak Bank NTB Syariah, ungkap Fitrah. 


Senada juga disampaikan Kabid Kawasan Permukiman dan Pertanahan DPKP Kota Bima, Haris Dinata, SE, M.Si, alhamdulillah bentuk kerjasama melalui Program RTLH masih berlanjut dengan Bank NTB Syariah Bima. la juga menjelaskan bahwa di Bidangnya tahun 2021 mengelola anggaran mencapai Rp. 12 Milyar, belum lagi Program RTLH dari DAK dan DAU mencapai Rp. 4,5 Milyar dan pengadaan tanah senilai Rp. 7 milyar, semuanya kita wajibkan memiliki rekening di Bank NTB Syariah, terang Haris.


Menanggapi hal tersebut, Branch Manager PT. Bank NTB Syariah Cabang Bima, Abdul Hafith, SE, MM. Inov mengatakan bahwa PT. Bank NTB Syariah selalu komit untuk tetap menjaga amanah dan kepercayaan ini dan terima kasih karena telah bekerjasama dengan Bank NTB Syariah, sebagai Bank Daerah yang kontribusinya tentu untuk kemajuan pembangunan daerah, komitmen ini insya Allah tetap kita jaga dan lakukan penyempurnaan berkelanjutan, ungkap Hafith.


Senada ditambahkan Deputy Branch Manager PT. Bank NTB Syariah Bima, Erni Rosdiana, SE, bahwa untuk program bedah rumah ini kami PT. Bank NTB Syariah Bima menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada Pemerintah Kota Bima melalui DPKP yang telah memberikan kepercayaan kepada Bank kami sebagai penyalur dana bedah rumah. 


Tentu dalam hal ini, lanjut Erni, kami akan memberikan produk terbaik sesuai keinginan mitra, yakni produk Wadiah, dimana tidak ada pembebanan administrasi apapun, Rp. 1 rupiah masuk Rp. 1 rupiahpun keluar. 


Kekurangan di tahun sebelumnya kami akan lakukan pembenahan, komunikasi intens dari kita akan sangat membantu, harapan kedepan Bank NTB Syariah diberi kepercayaan mengelola kas daerah dan dana dari dinas-dinas, ungkap Erni. (SUKUR)

×
Berita Terbaru Update