Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Lurah, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Bada Terima Fitrianingsih dan Dua Anaknya yang Sempat Viral Karena Terlantar di Aceh

Rabu, 02 Juni 2021 | 1:01 PM WIB Last Updated 2021-06-02T05:01:57Z



Dompu, koranlensapost.com - Fitrianingsih (32) bersama kedua putrinya Nazira syakila (5) dan Rauzatul Husna (2,5) pada Rabu (2/6/2021) diterima oleh Lurah Bada 
Rahar Syaifuddin beserta staf, Babinsa Sertu Hermansyah dan Bhabinkamtibmas Aipda Bambang di Kantor Kelurahan Bada Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu.

Kehadiran Fitri bersama kedua putrinya itu diantar oleh Khairunnisa, pegawai Kantor Dinas Sosial Provinsi Aceh.


Sebagaimana diberitakan media ini sebelumnya, Fitri merupakan warga Lingkungan Kotabaru Kelurahan Bada Kecamatan Dompu yang menikah dengan Arif Maulana !33) seorang pria Aceh Tamiang di Bireuen Aceh Utara Provinsi Aceh. Keduanya bertemu di negeri jiran Malysia saat menjadi TKI. Arif dan Fitri saat itu melangsungkan pernikahan di Dompu dan setelah itu dibawa oleh suaminya ke Bireuen Aceh.




Setelah ditalak tiga oleh suaminya beberapa waktu lalu, Fitri bersama kedua putrinya meninggalkan rumah bekas suaminya dan sempat terlantar sekitar dua minggu. Beruntung ketiganya diurus oleh Nurjannah, warga Bireuen karena merasa iba dengan mereka. 
   


Berkat kerja Dinas Sosial Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam(NAD) dengan Dinas Sosial NTB termasuk  persatuan warga NTB yang ada di Aceh, sehingga warga Kota baru ini bisa kembali ke kampung halamannya dengan selamat.
Untuk kelangsungan hidup bersama kedua putrinya Kepala Kelurahan memprioritaskan Ibu Fitrianingsih menjdai penerimaan Bantuan modal kerja dari Baznas Kabupaten Dompu dan usulan penerima bantuan dari BPUM Kabupaten Dompu. Selain itu,  pemerintah kelurahan Bada akan  melakukan pendekatan kepada BUMS (Badan usaha milik swasta) yang ada di Kabupaten Dompu agar bisa mendapatkan pekerjaan yang layak. (emo).


×
Berita Terbaru Update