Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Komunitas Oi Dompu Gelar Konser Amal Untuk Palestina

Selasa, 01 Juni 2021 | 12:31 PM WIB Last Updated 2021-06-01T04:31:11Z


Dompu, koranlensapost.com - Sebagai bentuk solidaritas, peduli dan empati terhadap penderitaan yang dialami oleh warga negara Palestina, maka Komunitas Pencinta Lagu-Lagu Iwan Fals (Oi Dompu menggelar kegiatan Konser Amal.

Kegiatan yang berlangsung di Taman Kota Dompu pada hari Selasa (1/6/2021) itu bertema "Darah dan Air Mata Palestina adalah Darah dan Air Mata Kami".


Konser amal yang menampilkan lagu-lagu Iwan Fals itu juga dihadiri oleh Ketua TP PKK Kabupaten Dompu "Umi" Lilis Suryani Kader Jaelani.


Penanggung jawab kegiatan Swastari mengatakan kegiatan konser amal dilakukan untuk menggugah hati dan mengajak masyarakat Dompu untuk menyisihkan rezeki yang diberikan oleh Allah SWT guna membantu kaum muslimin di Palestina.

"Derita Palestina adalah derita kita semua," ungkapnya.

Abdul Yarid mengemukakan Komunitas OI Dompu baru terbentuk beberapa bulan ini. Anggotannya terdiri dari berbagai kalangan bebas untuk melakukan berbagai kegiatan sosial.

"Nurani kami terpanggil untuk membantu orang-orang-orang yang menderita termasuk saudara-saudara kita di Palestina," ucapnya.

Umi Lilis pada kesempatan tersebut menyanyikan lagu "Ibu" ciotaan Iwan Fals.


Selanjutnya dilakukan pelelangan bunga trotoar koleksi Rubun Sativa dan Ketua KONI Dompu Putra Taufan. Salah satu bunga yang dilelang oleh Rubun Sativa dibeli oleh Umi Lilis dengan harga Rp. 1 juta. Sedangkan bunga milik Ketua KONI dibeli oleh penanggung jawab kegiatan Swastari dengan harga Rp. 750.000. Pimpinan Koran Pagi Iwan Sakral juga menyumbang Rp. 500.000.


Sekitar 10 menit berselang, Bupati Dompu Kader Jaelani beserta Wakil Bupati H. Syahrul Parsan dan Sekda Dompu H. Muhammad Syaiun hadir di lokasi konser.
Bupati AKJ yang sedianya harus berada pukul 14.00 Wita di Bandara Sultan Salahuddin Bima karena berdinas ke luar daerah itu menyempatkan untuk hadir di tempat tersebut.

Panitia melelang dua cincin koleksi Abdul Yarid kepada Bupati AKJ yang dibelinya dengan harga Rp. 10 juta.


"Untuk Palestina saya beli dua cincin itu dengan harga 10 juta," kata Bupati AKJ.

Sekda H. Muhammad Syaiun juga tidak mau ketinggalan. Satu buah cincin dibelinya dengan harga Rp. 2 juta.


Bupati AKJ dalam kesempatan itu menyanyikan Lagu Bento-nya Iwan Fals dan dilanjutkan dengan Lagu Nggahi Rawi Pahu. Sekda Muhammad Syaiun juga menyumbangkan lagu pada kesempatan tersebut. (emo).
×
Berita Terbaru Update