Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

FKUB Dompu Akan Lakukan Sosialisasi Moderasi Beragama

Jumat, 04 Juni 2021 | 11:07 AM WIB Last Updated 2021-06-04T03:07:22Z
Rapat Pengurus FKUB Kab. Dompu membahas agenda sosialisasi moderasi beragama di Aula Kantor Kemenag Dompu, Rabu (2/6/2021)


Dompu, koranlensapost.com - Dalam rangka menjaga harmonisasi kehidupan beragama di Kabupaten Dompu, maka Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Dompu akan menggelar kegiatan bertajuk Moderasi Beragama.

Hal itu disampaikan oleh Ketua FKUB Kabupaten Dompu Drs. Dahlan HAR saat memimpin rapat Pengurus FKUB Kabupaten Dompu di aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Dompu pada hari Rabu (2/6/2021) kemarin.

Dahlan mengatakan dalam kegiatan tersebut akan disampaikan materi tentang Penanaman Nilai-Nilai Pancasila, Wawasan Kebangsaan, Keputusan Bersama tentang Pedoman Pendirian Rumah Ibadah, Bahaya Faham Radikal serta Bahaya Narkoba.

Dikatakannya kegiatan Sosialisasi itu akan dilakukan sebanyak 3 (tiga) kali dengan peserta dari 8 (delapan) kecamatan. Peserta dari Kecamatan Dompu, Woja, Pajo dan Hu'u akan digabung dalam satu tempat.

Selanjutnya peserta dari Kecamatan Manggelewa, Kilo dan Kempo juga digabung dalam satu tempat. Sedangkan peserta dari Kecamatan Pekat akan dilaksanakan di Pekat.

Pada kesempatan tersebut akhirnya ditetapkan panitia pelaksana yang akan bertugas menyusun jadwal kegiatan serta berbagai hal yang menyangkut kelancaran kegiatan dimaksud. Muhammad Alimuddin, S. Ag (Wakil Ketua FKUB Kabupaten Dompu) mendapatkan amanah menjadi Ketua Panitia pada acara sosialisasi di Aula Kantor Kemenag Kabupaten Dompu.

"Mengenai jadwal pelaksanaan kegiatan akan ditentukan kemudian dalam rapat tekhnis yang akan kita laksanakan setelah SK Kepanitiaan dibuat," ungkap Alimuddin. (emo).
×
Berita Terbaru Update