Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Support Kreativitas Kaum Muda, Pegadaian Syariah Dompu Beli 350 Kg Beras Hasil Produksi Siswa SMKN 1 Hu'u

Kamis, 06 Mei 2021 | 12:49 AM WIB Last Updated 2021-05-05T20:06:54Z


Dompu, koranlensapost.com - Beras hasil produksi pertanian para siswa SMKN 1 Hu'u diminati banyak kalangan. Tak terkecuali oleh Pemimpin Cabang Pegadaian Syariah Area Dompu, Nurrochman. BUMN yang telah banyak berkontribusi membantu masyarakat ini memborong beras produksi para siswa di sekolah tersebut hingga sebanyak 70 bungkus atau 350 kg.



Pinca Pegadaian Syariah didampingi Rahmat Hidayat melakukan pembelian beras organik kemasan 5 kilogram itu langsung ke lokasi produksi di SMKN 1 Hu'u di Desa Sawe Kecamatan Hu'u Kabupaten Dompu pada Rabu sore (5/5/2021), 

Kedatangan Pimpinan Pegadaian Syariah yang membawahi se Pulau Sumbawa tersebut disambut oleh 
Kepala Sekolah Syafruddin, S.Pd beserta bapak dan ibu guru pembimbing siswa. Di antaranya 
Ibu Lili Amawati, Ibu Ratnasari, SP
Bapak Abdurrahman, Spd,
Rahmadin, Spd, Muhammad Gafar, SP dan Nurwahidah Ningsih, SP.


"Pegadaian Syariah Dompu tahap awal membeli 350 Kilogram beras hasil  pertanian siswa-siswi SMKN 1 Hu'u. Semoga stimulus ini semakin mendorong semangat dan kreativitas siswa SMK dalam berproduksi dan berkreativitas," sebut Pinca Pegadaian Syariah Nurrochman.

Nurrochman mengatakan beberapa tahun ini pihaknya selalu mensupport kegiatan positif maupun hasil karya  kelompok-kelompok muda kreatif yang bersifat produktif maupun masyarakat umum lainnya di Kabupaten Dompu.


Kepada para siswa SMKN 1 Hu'u yang telah menghasilkan produksi pertanian dalam bentuk gabah dari jenis padi varietas Inpari yang selanjutnya diolah menjadi beras kemasan yang dijual umum, Nurrochman mendorong agar terus berkreasi dan berinovasi untuk menghasilkan karya-karya terbaik.

"Sekali lagi jayalah SMK teruslah berkreativitas dengan semangat," ucapnya.

Ia mengemukakan pembelian beras 350 kg tersebut merupakan tahap awal dari Pegadaian Syariah. Karena itu, ia mengajak masyarakat untuk terus bertransaksi di Pegadaian Syariah agar semakin banyak berkontribusi yang bisa diberikan kepada masyarakat.

"Kami sangat mengapresiasi siswa dan guru SMK 1 Hu'u akan kreativitas dan pembelajarannya. Diharapkan siswa SMK siap menempuh dunia industri dan digitalisasi ke depannya," imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala SMKN 1 Hu'u Syafruddin, S.Pd mengkhaturkan ucapan terima kasih atas kepedulian dan perhatian Pegadaian Syariah yang telah membeli beras hasil produksi para siswanya. Ia mengaku Pegadaian Syariah adalah BUMN pertama yang membeli produk para siswanya itu.

"Terima kasih kepada Pegadaian Syariah atas kepeduliannya," ucapnya. (AMIN).









×
Berita Terbaru Update