Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Satu Unit Rumah Panggung Terbakar Diduga Akibat Arus Pendek

Minggu, 30 Mei 2021 | 8:45 PM WIB Last Updated 2021-05-31T12:23:15Z



Dompu, koranlensapost.com - Satu unit rumah panggung milik Ruslin (30) warga Dusun Meci Angi Desa Soriutu Kecamatan Manggelewa Kabupaten Dompu NTB terbakar. Kebakaran terjadi pada hari Minggu (30/5/2021) sekitar pukul 15.30 Wita.

Kasi Humas Polres Dompu IPDA Handik Wijaksono mengungkapkan bahwa peristiwa kebakaran itu terjadi saat rumah dalam keadaan kosong karena pemilik rumah (Ruslin) dengan membawa kedua anaknya sedang bekerja di kampung sebelah. Sedangkan istrinya sedang berada di Luar Negeri.


"Terjadinya kebakaran pertama kali dilihat oleh anak - anak yang sedang bermain bola di lapangan barat rumah tersebut, kemudian anak2 tersebut berteriak memberitahukan kepada warga setempat karena pada saat itu lingkungan tersebut dalam keadaan sepi," ungkap Handik.

Sejurus kemudian warga sekitar berhamburan keluar dari rumah masing-masing dan melihat kobaran api sudah membesar dan membakar rumah tersebut. Kobaran api cepat besar karena pada saat itu kondisi angin kencang.


"Kemudian warga setempat berusaha memadamkan api tersebut dengan menggunakan air dan alat sederhana lainnya dan akhirnya api bisa dipadamkan," ujarnya.

Dikatakan Handik penyebab dari kebakaran rumah panggung tersebut di perkirakan karena konsleting arus listrik, karena sebelum kejadian listrik PLN dalam keadaan padam. Setelah listrik menyala, beberapa saat kemudian kebakaran terjadi.
Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Tetapi pemilik rumah mengalami kerugian materil berupa seisi rumah dan kerugian. Untuk sementara ditaksir sebesar Rp. 50. 000. 000( Lima Puluh Juta Rupiah ). (emo).
×
Berita Terbaru Update