Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Butuh Media Tanam Organik ? Karsel Family Tawarkan dengan Harga Promo

Minggu, 23 Mei 2021 | 8:25 AM WIB Last Updated 2021-05-23T00:32:49Z
           Media Tanam Organik Produksi 
                           Karsel  Family


Dompu, koranlensapost.com - Masyarakat kini semakin menyadari pentingnya mengonsumsi makanan sehat alami tanpa terkontaminasi dengan obat-obatan dan pupuk kimia.


Salah satu cara yang mudah dan murah  adalah dengan memanfaatkan lahan sempit di pekarangan rumah untuk menanam tanaman hortikultura secara organik dengan penanaman langsung di tanah, menggunakan pot maupun dengan sistem hidroponik. 

Masyarakat juga telah banyak yang memanfaatkan halaman rumahnya untuk menanam aneka jenis bunga yang cantik dan sedap dipandang. Keberadaan bunga-bunga itu memberikan nilai estetika dan nuansa keasrian yang menyejukkan mata.


Budidaya bonsai menjadi trendi masa kini. Kreativitas budidaya tanaman bonsai selain menawarkan pesona keindahan, juga memiliki nilai jual yang cukup tinggi.

Media tanam memiliki peran dan fungsi sangat penting di dalam usaha budidaya tanaman-tanaman di atas. Media tanam yang baik dengan perawatan yang baik pasti akan menghasilkan tanaman berkualitas.

Komunitas pemuda di Lingkungan Karijawa Selatan Kelurahan Karijawa Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu NTB yang menamakan diri Karsel Family kini menyediakan solusi bagi masyarakat agar dapat mengonsumsi sayur-mayur organik hasil budidaya sendiri di halaman rumah tanpa terkontaminasi dengan pupuk kimia.


Saat ini komunitas yang terkenal karena kesuksesannya berbudidaya jamur jagung ini sedang gencar memproduksi media tanam organik untuk memenuhi permintaan pasar. Bahan pembuatan media tanam tersebut tidak lain adalah limbah bonggol jagung fermentasi yang telah digunakan dalam budidaya jamur jagung. Limbah tersebut kemudian dicampurkan dengan pupuk kandang (kotoran sapi dan kambing), sekam bakar, sekam mentah dan tanah subur dari bawaan banjir yang juga telah melalui proses fermentasi. Seminggu setelah dicampuradukkan dengan merata, media tanam organik tersebut siap dipasarkan. Dikemas dalam wadah plastik transparan dengan bobot sekitar 7 kg per kemasan. 


Karsel Family menjual dengan harga promo Rp. 20.000 per zak. Bagi yang berminat dapat menghubungi Dhian Purba (Humas Karsel Family) dengan nomor handphone dan WhatsApp +6285339359938.



"Ini adalah karya kreatif dan inovatif pemuda-pemuda Karsel Family dengan memanfaatkan limbah dari bonggol jagung yang telah difermentasi sehingga menghasilkan media tanam yang sangat berkualitas untuk menanam sayur maupun bunga dan budidaya tanaman bonsai," jelas Dhian. (emo).




×
Berita Terbaru Update