Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Ketua Himpaudi Kota Bima Dorong Pemerintah Alokasikan Dana Kelurahan Bagi Guru PAUD

Kamis, 01 April 2021 | 4:34 PM WIB Last Updated 2021-04-01T08:34:02Z

 

Kota Bima, Lensa Pos Online - Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) merupakan usia emas, orang menyebutnya di usia seperti ini anak selalu diberikan asupan gizi dan nutrisi berupa makanan nutrisi, asuhan dan penjagaan. Peran serta guru dalam hal ini sangat dituntut, mengingat anak butuh perhatian dan pengayoman. 


Dalam PAUD, guru memiliki peran strategis dalam hal mendidik dan perlu kita perkuat dalam sisi lain artinya kesejahteraan dan insentif guru PAUD perlu kita tingkatkan, demikian disampaikan Ketua HIMPAUDI Kota Bima, Rustam, S.Pd.I saat usul saran pada Musrenbang tingkat Kelurahan Manggemaci Kota Bima, Kamis (1/4/2021). 


Rustam dihadapan Anggota DPRD, Bappeda dan Lurah Manggemaci, menegaskan,  "saya selaku orang yang dipercayakan sebagai wadah penyambung aspirasi, berkepentingan untuk berbicara di setiap even dan momen, tentu kami HIMPAUDI tidak tinggal diam dalam hal ini, bertahun-tahun kita berjuang untuk kesejahteraan guru PAUD  dan mudah-mudahan di tahun ini ada rahmat, seiring dengan merebaknya wabah covid-19", ujar Rustam. 


Pada kesempatan yang baik ini, lanjut Rustam, perlu kami sampaikan bahwa kami melakukan langkah-langkah strategis dalam menyejahterakan guru PAUD Kota Bima dan langkah-langkah yang kami lakukan adalah : 1). Strategi pemanfaatan dana kelurahan untuk kesejahteraan Guru PAUD dan alhamdulillah positif kami sampaikan ke Bapak Walikota Bima, BAPPEDA, DPRD, termasuk kami telah koordinasikan dengan Dinas Dikbud Kota Bima.  


2). Peningkatan kompetensi pendidik dan tenaga kependidikan, Alhamdulillah dalam 3 tahun terakhir kami membantu guru-guru PAUD. Dan kami sampaikan bahwa syarat jadi guru PAUD harus S1 PAUD. Nah...! bagaimana kalau bukan S1 PAUD tentu harus ikut diklat dari dasar, lanjut, dan mahir. 3 kompetensi ini harus dimiliki oleh guru sebagai syarat menjadi guru PAUD dan agar memenuhi standar mutu layanan PAUD. 


 3). Peningkatan layanan mutu PAUD.  Alhamdulillah Kota Bima hampir 90 % sudah terakreditasi, baik program KB, TK dan PKBM serta LKP, ini menunjukan grit secara mutu kita teruji dan HIMPAUDI adalah bagian dari penggerak yang dipelopori oleh Dinas Dikbud Kota Bima. 3 pokok ini, menurut Rustam, menjadi atensi dan program kerja HIMPAUDI. 


Pada kesempatan ini, Ketua HIMPAUDI Kota Bima, Rustam, S.Pd.I juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE, Bunda PAUD Kota Bima Hj. Elya H.Mutfi, yang selalu mendorong dan mendukung di setiap program yang kami laksanakan. Dan kami bersyukur atas peran serta bunda PAUD Kota Bima selama ini. Menurut kami ini adalah sebuah kemajuan. 


Rustam juga tidak lupa menyampaikan apresiasi dan terima kasih, pada seluruh sayap-sayap HIMPAUDI, Pimpinan Cabang (PC) HIMPAUDI yang ada di masing-masing kecamatan, semoga perjuangan dan ikhtiar kita semua membawa barokah dan kemudahan,  harap Rustam mengakhiri. (SUKUR)

×
Berita Terbaru Update