Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Bupati AKJ Kukuhkan Pengurus dan Petugas Masjid Agung Baiturrahman Dompu

Jumat, 30 April 2021 | 2:31 AM WIB Last Updated 2021-04-29T18:31:46Z





Dompu, koranlensapost.com - Bupati Dompu Kader Jaelani melantik dan mengukuhkan Kepengurusan dan Petugas pada Masjid Agung Baiturrahman Dompu Masa Bhakti 2021-2025.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Kamis (29/4/2021) pukul 13.30 Wita di Ruang Rapat Bupati Lantai I Kantor Pemda Dompu. Bupati AKJ pada kesempatan tersebut didampingi oleh Pj. Sekda Dompu H. Moh. Syaiun, SH., M. Si beserta sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah Lingkup Pemda Dompu.


Adapun Susunan Pengurus yang dilantik adalah Drs. H. Moh. Nasuhi, M. Si sebagai Ketua Umum, A. Rasul A. Gani, S. Pd sebagai Wakil Ketua, Abdul Farid, SE (Sekretaris), Ismanur, SP (Bendahara).

Sedangkan Petugas di masjid tersebut adalah H. Lalu Syarifuddin, SQ, H. Arifaid MS, S. Sos, H. Usman Hamid, SE, Wais Al Qarni, S. Pd, dan Najamuddin, S. Pd.I
Seksi Imarah diamanahkan kepada Abdul Munawar, S. Ag., M. Pd (Ketua) dan Imamul Arif, M. Pd (Anggota).

Seksi Idarah Abidin A. Wahab (Ketua) dan Hermansyah, S. Pd (Anggota).

Seksi Ri'ayah Iwan Setiawan (Ketua) dan Andriansyah M. Sidik (Anggota).

Selaku Mu'adzin adalah Abidin Ismail, Syamsurijal Hamudin, Anwar Ahmad, Junaidin H. Ahmad, dan Nurdin Sarujin.

Sebagai Marbot ada 5 orang yaitu Zulkarnain, M. Said Muhammad, Nurdin Kaho, Abubakar Jafar, dan M. Sidik.

Selaku Penasehat adalah
Bupati Dompu, Wakil Bupati Dompu, Ketua DPRD Dompu dan Anggota Forkopimda Dompu

Sedangkan Pembina adalah Sekda Dompu, Kepala Kantor Kemenag Dompu, dan Ketua Umum MUI Dompu.

"Semoga pengurus yang baru mampu mengemban tanggungjawab serta amanat yang dipercayakan guna melancarkan berbagai kegiatan keagamaan di Masjid Agung Baiturrahman," harap Bupati AKJ.

AKJ juga berharap Pengurus masjid yang dilantik harus mampu menjalin komunikasi antar pengurus masjid serta dapat memajukan kegiatan masjid sehingga peran masjid bisa lebih optimal. 

"Pengurus masjid juga harus mampu menyelenggarakan pendidikan dakwah, kajian keislaman, usaha ekonomi, sosial kemasyarakatan, pembinaan mualaf dan juga mampu membina generasi emas bangsa sehingga memiliki akhlak yang mulia," pintanya.

Dalam mewujudkan Dompu yang MASHUR, Bupati mengajak seluruh elemen masyarakat, khususnya para alim ulama untuk ikut andil bagi kemajuan dan perubahan daera dengan terus berupaya dan berdoa, guna terwujudnya Dompu yang Baldatun Toyibatun Warabun Gaffur.

"Untuk mewujudkan Dompu yang Mandiri, Sejahtera, Unggul, dan Religius, Pemerintah Daerah tengah menyiapkan program dengan memanfaatkan segala potensi, baik potensi sumberdaya manusia maupun sumberdaya alam, sehingga kedepannya Dompu memiliki daya saing kuat dalam berbagai tingkatan," ujarnya.

Lebih lanjut ditegaskannya pula upaya-upaya dalam memajukan Dompu dilakukan tanpa mengabaikan pelestarian lingkungan alam serta peningkatan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

"kita ingin kesejahteraan yang diraih adalah kesejahteraan yang diliputi oleh rahmat dan kasih sayang dari Allah SWT,"  tandasnya.

Di akhir sambutan, Bupati mengucapkan terima kasih dan menyampaikan penghargaan kepada pengurus yang lama dan diharapkan untuk terus berkontribusi menyumbangkan tenaga dan pikirannya untuk kemajuan dan kemaslahatan umat di daerah ini.

Kegiatan pengukuhan dihadiri oleh  Sekda Dompu H. Moh. Syaiun, SH., M. Si, Pejabat Struktural Eselon II dan Pengurus Masjid Baiturrahman dan insan pers. 
Kegiatan berakhir pada pukul 14.58 Wita dengan keadaan aman, tertib dan lancar dengan menerapkan protokoler kesehatan covid-19. (AMIN).





×
Berita Terbaru Update