Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Desa Dorokobo Kempo Gelar Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW

Jumat, 26 Maret 2021 | 9:01 PM WIB Last Updated 2021-03-26T14:15:01Z

Kempo Dompu, Lensa Pos Online – Warga Desa Dorokobo Kecamatan Kempo Kabupaten Dompu, Jumat (26/3/2021), menggelar peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW. 

Acara yang dihelat di halaman Kantor Desa Dorokobo, dihadiri Kapolsek Kempo, IPTU Zuharis, Kades Dorokobo, Taufik, Ketua BPD Desa Dorokobo, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat Desa Dorokobo. 

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh Firdaus H. Syamsudin, dan dilanjutkan dengan penyampaian kata sambutan oleh Kepala Desa Dorokobo, Taufik.


Dalam sambutannya, Taufik menyampaikan terima kasih atas kehadiran masyarakat dalam acara isra' miraj, Taufik juga menjelaskan bahwa di Desa Dorokobo warga Muslim 40 % dan 60 % warga Hindu, kendati demikian hubungan warga tetap rukun.


Pada kesempatan ini, Kades Dorokobo menyampaikan syukur alhamdulillah bahwa di Desa Dorokobo sudah mencetak 2 orang hafiz Al Qur'an 30 juz. Taufik berharap semoga dengan adanya kegiatan ini dapat menguatkan ukhuwah islamiyah di antara sesama warga.


Lanjut Kades, dengan adanya peringatan ini merupakan wujud kasih sayang kita sebagai umat Muslim kepada Rasulullah SAW. Dan semoga kegiatan ini dapat memotivasi kita agar selalu belajar untuk bersikap seperti Rasulullah dan mengikuti Sunnah-sunnahnya, ungkapnya.


Senada juga disampaikan Kapolsek Kempo, IPTU Zuharis, menyampaikan apresiasi bahwa Kecamatan Kempo sangat kondusif, semua berkat dukungan dan kerjasama seluruh masyarakat, ungkapnya.  IPTU Zuharis yang baru menjabat 1 bulan lebih sebagai Kapolsek Kempo ini, mengagendakan bahwa setiap jumat berkunjung ke Desa-desa sekaligus Jumat keliling.


IPTU Zuharis berharap, jika ada masalah agar dapat diselesaikan secara kekeluargaan, tidak perlu sampai ke ranah hukum. Bahkan Kapolsek asal Desa Bakajaya Kecamatan Woja ini, berharap selama bertugas sebagai Kapolsek Kempo, tidak ada satupun warga Kempo yang masuk penjara, ungkapnya.


Peringatan Isra’ Mi’raj ini juga diisi dengan ceramah Agama yang disampaikan oleh Ust. Islamudin, S.Pd.I. Dalam tausiyahnya, Ustadz Islamudin mengimbau agar semua umat muslim selalu menjaga hati dan menjauhkan diri dari segala prasangka yang buruk serta mendekatkan anak-anak sebagai generasi muda dengan Al Qur’an.


Ust. Islamudin juga dalam ceramahnya mengingatkan dan merefleksikan peristiwa Isra M’iraj Nabi Muhammad SAW sekaligus Mewujudkan Generasi Akhlaqul Karimah, “Saya berharap, dengan kegiatan ini dapat membangkitkan kecintaan generasi kita ini kepada Rasulullah SAW dan meningkatkan ketakwaan mereka, serta pentingnya mendekatkan diri kepada Allah SWT,” harapnya. (SUKUR)


×
Berita Terbaru Update