Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Siswa SMK Bangun Negeri Hu'u Terima Pembekalan Prakerin dan Pendaftaran Calon TNI-AD dan Latihan PBB

Rabu, 10 Februari 2021 | 6:25 PM WIB Last Updated 2021-02-10T10:25:30Z


Dompu, koranlensapost.com - Bertempat di Aula Sekolah SMK  Bangun Negeri yang beralamat di Dusun Mamboa Desa Hu'u Kecamatan Hu'u Kabupaten Dompu, Rabu tanggal (10 Februari 2021) Pukul 07.30 Wita telah berlangsung Kegiatan Pembekalan peserta Praktek Kerja Industri Kompetensi Geologi Pertambangan. Adapun peserta adalah 15 orang siswa dan siswi dari SMK Bangun Negeri.
Adapun pemateri adalah Guru-guru pembina pembekalan peserta praktek kerja.

Kepala Sekolah SMK Bangun Negeri Bapak Irfan Sofian S. Pd pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa pembekalan ini sebagai persiapan untuk menghadapi praktek kerja di salah satu perusahan lokal yang ada di Kecamatan Hu'u.

"Kami berharap kepada anak-anak sekalian agar mengaplikasikan dan menerapkan di lapangan apa yang selama ini kalian dapatkan di sekolahmu, Ikuti standar prosedur perusahan, jaga nama baik diri kalian, keluarga dan jaga nama baik sekolah," pesan Kasek.

Pada kesempatan tersebut, Babinsa Desa Hu'u Sertu Rustam mensosialisasikan tentang penerimaan calon Prajurit TNI-AD.

"Bagi siswa yang punya cita cita menjadi TNI AD Calon Tamtama Gelombang 1 Ta 2021 dipersilakan untuk mendaftarkan Diri di Koramil 1614-03/Hu'u. Umur minimal 18 tahun maksimal 22 tahun," jelas Babinsa.

Babinsa juga tak lupa menyampaikan imbauan agar selalu mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid -19.

"Mari kita jaga kesehatan, jaga kebersihan lingkungan, jaga diri, jaga keluarga, tetap memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Selanjutnya pada pukul 08.15 Wita Babinsa memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) di lapangan sekolah SMK Bangun Negeri, 
"Latihan PBB dimaksudkan guna menumbuhkan sikap jasmani yang tegap tangkas, Disiplin dan memiliki Rasa tanggung jawab, Sehingga dapat menjalankan tugas pokok tersebut secara sempurna," jelasnya.

Pada pukul 08.30 Wita seluruh kegiatan selesai dalam keadaan aman dan lancar. (AMIN).
×
Berita Terbaru Update