Peduli Kepentingan Umum, Bhabinkamtibmas Kandai Dua Bersama Warga Perbaiki Pipa Air

Kategori Berita

.

Peduli Kepentingan Umum, Bhabinkamtibmas Kandai Dua Bersama Warga Perbaiki Pipa Air

Koran lensa pos
Rabu, 03 Februari 2021




Dompu, koranlensapost.com - Pipa saluran air bersih di Lingkungan Ginte, RT. 007 RW. 008 Kelurahan.Kandai Dua.Kecamatan Woja mengalami kerusakan. Karena itu, Bhabinkamtibmas BRIPKA Abdul Gafur menginisiasi untuk dilakukan perbaikan guna memenuhi kebutuhan warga terhadap air bersih.

Bripka Abdul Gafur menerangkan pipa saluran air bersih tersebut rusak akibat pernah dilindas oleh kendaraan roda empat jenis truk.
Perbaikan pipa air dilaksanakan pada Hari Senin, tanggal (2/2/2021) sekitar pukul 08.00 Wita.


"Perbaikan ini dilakukan mengingat pipa saluran air bersih ini adalah salah satu saluran utama tempat mengalirnya air menuju ke rumah-rumah warga. Baik untuk kebutuhan minum, bahkan untuk kebutuhan rumah tangga, seperti mandi, mencuci dan lainnya," ungkap Abdul Gafur.

Lebih lanjut Bripka Abdul Gafur mengaku semenjak pipa-pipa tersebut rusak terlindas truk yang melintasi jalan, akibatnya kebutuhan warga setempat akan ketersediaan air menjadi terhambat.

Pada kesempatan yang sama, Bripka Abdul Gafur juga tidak lupa menyampaikan pesan-pesan terutama yang berkaitan dengan pencegahan covid-19 dan bencana di musim hujan serta berkaitan dengan keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Masyarakat tetap diimbau, agar mematuhi protokol kesehatan. Ke mana-mana usahakan memakai masker agar terhindar dari penularan covid-19, waspadai tanah longsor, angin kencang, banjir saat bepergian. Hal penting lainnya, masyarakat diimbau agar tidak melakukan hal yang dapat memicu kerusuhan, jauhi narkoba," terangnya.

Kegiatan perbaikan pipa saluran air bersih hersama warga setempat itu berjalan dengan lancar dan mendapat apresiasi dari warga lain yang turut menyaksikannya.

"Kami segenap masyarakat di lingkungan Ginte khususnya mengucapkan terima kasih pada Pak Bhabin atas partisipasi dan kepedulian, mau membantu memperbaiki saluran air ini. Semoga ini tercatat sebagai amalan baik di sisi oleh Allah SWT," ujar salah seorang tokoh masyarakat di Lingkungan Ginte. (AMIN).