Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Muspika Hu'u Gencar Edukasi Masyarakat Cegah Penyebaran Covid -19

Selasa, 02 Februari 2021 | 5:03 AM WIB Last Updated 2021-02-01T21:03:55Z



Dompu, koranlensapost.com - Muspika Kecamatan Hu'u yang terdiri dari Anggota Koramil 1614-03/Hu'u, Anggota Polsek Hu'u dan Camat Hu'u beserta jajaran, dan Puskesmas Rasabou beserta jajaran terus melaksanakan  Kampanye Penertiban Operasi Yustisi dengan memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid -19).

Seperti yang dilakukan pada hari Sabtu (1/2/202) Koramil 1614-03/Hu'u dipimpin langsung oleh Danramil Kapten inf M Safi'i, Kapolsek Hu'u IPDA M Norkurniawan dan Kepala Puskesmas Rasabou EKa  melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang 3M (memakai masker dengan benar, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir dan menjaga jarak minimal 1 meter serta menjauhi kerumunan) dan 3T yakni Testing (pengecekan kesehatan), tracing (penelusuran kontak kasus positif) dan Treatment (perawatan dengan benar apabila merasakan gejala covid) dan Program Vaksinasi Covid -19.


"Kegiatan sosialisasi ini kami lakukan setiap hari dan setiap waktu agar masyarakat benar benar memahami dan menyadari akan pentingnya memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak agar terhindar dari terpapar dan penularan virus corona /covid 19," ungkap Danramil Kapten Inf. Muhammad Syafi'i.

Dikatakannya pelaksanaan imbauan  tentang Edukasi 3M dan 3T serta Program Vaksinasi Covid-19 merupakan suatu program yang harus dilaksanakan agar masyarakat paham dan mengerti sehingga secara bersama sama untuk memutus mata rantai dan mencegah penularan covid 19.


Dikemukakan Kapolsek IPDA M. Nor Kurniawan bahwa pelaksanaan  kegiatan imbauan tentang  Edukasi  3M dan 3T serta Program Vaksinasi Covid-19 dilakukan untuk memberikan rasa  aman terhadap seluruh warga masyarakat dengan harapan untuk  memutus Mata rantai  Penyebaran Virus Corona (Covid 19).

"Penindakan terhadap pelanggar protokol kesehatan juga perlu dilakukan karena sebagian masyarakat tidak patuh terhadap intruksi yang tetapkan oleh pemerintah untuk memakai masker dan tidak keluar rumah apabila tidak ada kegiatan yg urgen," jelas Kapolsek.

Diimbau pula kepada masyarakat  agar selalu menjaga kebersihan lingkungan, kebersihan diri  dengan tetap mengikuti protokol kesehatan karena keselamatan rakyat adalah yang paling diutamakan. (Fan).
×
Berita Terbaru Update