Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Dandim 1628/ SB : Ketahanan Pangan Salah Satu Upaya Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Jumat, 05 Februari 2021 | 9:13 AM WIB Last Updated 2021-02-05T01:13:10Z



Sumbawa Barat, koranlensapost.com –Mendukung program ketahanan pangan, Kodim 1628/SB melaksanakan pendampingan pengolahan Sawah di Pokdarwis Gelumpang Farm Desa Mura Kecamatan Brang Ene Kabupaten Sumbawa Barat, Selasa (2/2/2021).


Dikatakan Dandim, pengolahan sawah dengan seluas lahan 1 Hektar, bertujuan sebagai upaya  mendukung program ketahanan pangan yang menjadi prioritas Pemerintah dan atensi dari Komando Atas di lingkungan TNI.


"Kita ketahui  bersama, angka  kemiskinan didominasi masyarakat yanga berada di pelosok pelosok desa sehingga jika masalah di Desa bisa diatasi, harapannya secara tidak langsung menjadi salah satu upaya meretas angka kemiskinan, sehingga peningkatan taraf hidup maysarakat dapat lebih baik lagi, jelas Dandim.


Untuk itu, dirinya berpesan kepada semua Babinsa yang ada di Desa agar benar-benar serius  membantu masyarakat sehingga berbagai program yang ada bisa tercapai dengan maksimal.


Dandim menambahkan, dalam program ini harus di tangani dengan bersinergi dimana semua anggota Kodim terlibat namun sesuai dengan kemampuan, termasuk menggugah masyarakat untuk lebih bersemangat lagi, ujarnya


"Saya mengarahkan seluruh Babinsa untuk membantu masyarakat di Desa masing-masing supaya program tersebut tercapai", tuturnya.


Masalah ketahanan pangan merupakan salah satu masalah yang serius. Sebab kesejahteraan masyarakat salah satunya dipengaruhi oleh ketersediaan pangan.


Oleh sebab itu, ketahanan pangan mutlak untuk di wujudkan. Ketahanan pangan yang kuat akan berdampak pada pembangunan ekonomi yang kuat pula dengan sendirinya dapat meningkatkan kesejahteraan maysarakat, Harap Dandim

×
Berita Terbaru Update