Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Cegah DBD, Koramil Hu'u dengan PT. STM Lakukan Fogging di Desa Adu

Selasa, 09 Februari 2021 | 8:06 AM WIB Last Updated 2021-02-09T00:06:53Z


Dompu, koranlensapost.com - Dalam rangka pencegahan terhadap merebaknya penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), maka Koramil Hu'u yang diwakili Babinsa Adu Serka Landa bekerja sama dengan PT. Sumbawa Timur Maining (STM) melakukan kegiatan pengasapan (fogging).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Desa Adu sebagai desa binaannya pada Senin (8/2/2021).

Disamping penyemprotan Fogging Babinsa Desa Adu Serka Landa juga melakukan himbauan bersama perangkat desa, agar warga peduli dan menjaga kebersihan lingkungan sekitarnya dengan langkah 3M yaitu Menguras, Menutup dan Mengubur barang barang yang tidak diperlukan.

"Kami selalu menghimbau kepada masyarakat agar tetap waspada dengan penyakit DBD,  dan juga selalu melakukan pembersihan di sekitar halaman rumah masing-masing seperti kaleng kaleng bekas dan lain lain yang bisa menampung air sehingga mudahnya nyamuk akan berkembang biak," ungkap Landa.
Danramil Hu'u Kapten Inf M. Safi'i, menjelaskan kegiatan Babinsa Desa Adu Serka Landa di wilayah binaannya melakukan upaya cegah dini terhadap penyebaran penyakit DBD dengan penyemprotan Fogging.
"Penyemprotan Fogging ini sendiri dilakukan karena guna mengantisipasi terhadap kasus gejala penyakit Suspect DBD yang di sebabkan oleh nyamuk Aedes Aegypti yang terjadi sehingga ini merupakan upaya preventif perlu di lakukan penyemprotan Fogging" ujar Danramil. (AMIN).
×
Berita Terbaru Update