Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kepsek SMKN 1 Dompu Lantik Pengurus OSIS, Rohis dan Pramuka Periode 2020-2021

Senin, 25 Januari 2021 | 5:53 PM WIB Last Updated 2021-01-25T09:53:46Z


Dompu, koranlensapost.com - Bertempat di Lapangan Upacara Bendera SMKN 1 Dompu, Senin (25/1/2021) dilaksanakan Pelantikan Pengurus OSIS, Rohis dan Pramuka. Pelantikan dilakukan oleh Kepala SMKN 1 Dompu Eko Sutrismi, S. Pd.

Dalam arahannya, Kepsek menyampaikan pelantikan atau pengukuhan ini bukanlah sebuah acara seremonial belaka. Akan tetapi dijadikan sebuah balutan sumpah yang menjadikan diri sebagai pengurus OSIS yang bertanggung jawab. Dikatakannya menjalankan organisasi tidaklah mudah, maka dibutuhkan ketekunan, kesemangatan dan kesabaran di dalam menjalankannya. 
"Kalian harus tekun belajar dan proaktif dalam berbagai kegiatan, bekerjalah sebagai pengurus Osis baru yang kuat dan mencintai Ilmu, berkoordinasi dengan baik, dilingkup sekolah mulai dari Ekskul, siswa, guru, sampai pada kepala sekolah," pesannya.


Lebih lanjut disampaikan Kepsek bahwa banyak manfaat yang akan dirasakan oleh Pengurus organisasi sekolah. Antara lain pembelajaran mental kedisiplinan, nilai-nilai tanggung jawab, pembelajaran administrasi dan pengalaman berorganisasi.
"Kelak kalian akan membutuhkan hal demikian karena kalian adalah calon pemimpin bangsa. melatih diri untuk menjadi sosok pemimpin yang bertanggung jawab, berlatih dan terus aktif dalam bidang kegiatan, tanamkan jiwa sosial kalian pada lingkungan," pintanya.


Ditambahkannya acara pelantikan ini adalah sebuah ikatan sumpah yang disaksikan banyak mata. Maka ikrar tersebut harus tertanam dalam jiwa untuk melaksanakan tugas dan kewajiban dengan penuh tanggung jawab serta menjalankan roda oraganisasi dengan benar dan baik.

Adapun Ketua Osis baru adalah Afdar Al Farid dengan Pembina Muslim Ansyari S. Pd, Ketua Rohis Deden Patiawan dengan Pembina L. Masrin Spd.I, dan 
Ketua Pramuka Dewi Septiani dengan Pembina Andy Candra S.pd. dan Dra.Nuryana. (AMIN).

×
Berita Terbaru Update