Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Sertijab Kalapas Kelas IIB Dompu Berlangsung Sukses dan Lancar

Senin, 28 Desember 2020 | 5:57 PM WIB Last Updated 2020-12-28T13:01:05Z


Dompu, koranlensapost.com - Bertempat di Aula Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Dompu, Senin (28/12/2020) berlangsung Serah Terima Jabatan Kepala Lapas Kelas IIB Dompu dari pejabat lama Drs. M. Nur kepada pejabat baru H. A. Halik, S. Sos.
Pelantikan dilaksanakan oleh Kepala Kantor Wilayah Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Provinsi Nusa Tenggara Barat yang diwakili Kabid Pembinaan dan Keamanan Amam Saifulloh.

Kegiatan berlangsung sukses dan lancar. Dihadiri oleh Dandim 1614/Dompu Letkol Inf. Ali Cahyono, S. Kom, Kajari Dompu M. Abeto Harahap, SH., MH didampingi Kasi Pidsus dan Kasi Pidum, Kapolres Dompu diwakili Kepala SPKT AIPDA Kacung, Ketua PN Dompu diwakili KTU, H. Sukardin, SH, Kepala Rutan Bima, Kepala Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Sumbawa.
Kegiatan diawali dengan penandatanganan berita acara Sertijab  yang selanjutnya diserahterimakan dari pejabat lama kepada pejabat baru. 


Dalam sambutannya pejabat lama Drs. Moh. Nur menyampaikan bahwa dirinya mendapatkan amanah sebagai Kalapas Kelas IIB Dompu sejak Januari 2020 (1 tahun). Selanjutnya mendapatkan tugas baru sebagai Kalapas Waikabubak Sumba Barat.
"Saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada keluarga besar Lapas Kelas IIB Dompu atas kerja sama yang baik selama setahun saya bertugas di sini," ungkapnya. 
Nur mengatakan berkat kerja sama yang solid tersebut, sejumlah pencapaian telah ditorehkan. Antara lain zero peredaran narkoba di dalam Lapas Kelas IIB Dompu, zero pungutan liar (pungli) dan tidak ada lagi peredaran uang ke luar Lapas karena sudah ada koperasi kerja sama dengan BRI.
"In sya allah pencapaian bapak Kalapas yang baru akan lebih baik lagi," ujarnya.

Nur juga menyampaikan permohonan maaf bila dijumpai kekurangan dirinya di dalam memimpin Lapas Dompu selama setahun tersebut.


Sementara itu Kalapas baru H. A. Halik, S. Sos dalam sambutannya singkatnya berkomitmen akan melanjutkan program-program positif Kalapas lama Drs. Moh. Nur. 
Ia menegaskan bahwa dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diemban dengan satu kata kunci yaitu Kerja Maju.

"Kita ini diperintahkan untuk kerja maju. Yaitu kerja dua hari dapat diselesaikan dalam dua jam. Itu saja kata kuncinya," tandasnya.


Pantauan media ini para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas tersebut juga merasa terhibur dengan adanya acara sertijab tersebut karena pada kegiatan tersebut juga dihadirkan orgen tunggal. Puluhan WBP pria turut berjoget ria mengiringi alunan lagu dangdut yang dihantarkan oleh dua orang penyanyi wanita pada siang itu. Meski hujan lebat, tetapi tidak mengurangi kesemangatan dan kegembiraan para WBP berjoget mengiringi alunan musik dangdut itu karena mereka berada di bawah naungan tenda.

"Selamat datang buat Kalapas baru semoga memberikan kesejukan buat kita semua," ungkap salah seorang WBP melalui pengeras suara di sela-sela acara hiburan dangdutan tersebut. (AMIN).

×
Berita Terbaru Update