Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Muhammad Tahir Jadi Nakhoda Baru DPTD PKS Kabupaten Dompu Periode 2020-2025

Senin, 28 Desember 2020 | 5:26 PM WIB Last Updated 2020-12-28T09:26:39Z
        Pelantikan Kepengurusan DPTD PKS              Kabupaten Dompu periode 2020-2025, 
                    Senin (28/12/2020)


Dompu, koranlensapost.com - Muhammad Tahir, ST mendapatkan amanah sebagai Ketua Dewan Pimpinan Tingkat Daerah (DPTD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Dompu periode 2020-2025. Pada periode sebelumnya Tahir dipercaya sebagai Ketua Bidang Kehormatan DPD PKS Kabupaten Dompu.
Pelantikan dilakukan secara daring di Kantor DPPTD PKS (sebelumnya bernama DPD PKS) Kabupaten Dompu.

Sekretaris DPTD PKS Kabupaten Dompu masih dipercayakan kepada Noval Palandi, SP dan Bendahara Erna Aprianti, S. Pd. Adapun Ketua BK adalah Buhri Ramadhan.
Ketua Majelis Pertimbangan Daerah (MPD) diamanahkan kepada Nasaruddin, SH (mantan Ketua DPD PKS Kabupaten Dompu periode 2015-2020). Sebagai Sekretaris MPD adalah H. Syafrin Mansyur.

Selain itu ada pula Pengurus Dewan Etika Daerah (DED) yang diketuai oleh H. Hendri Atrimus, M. BA (mantan anggota DPRD Kabupaten Dompu periode 2009-2014) dan Sekretaris M. Ali Shadiqin.

Ketua Panitia M. Ali Shadiqin menyebutkan bahwa pelantikan dan pengukuhan terhadap Kepengurusan DPTD PKS Kabupaten Dompu secara daring ini berdasarkan Surat Keputusan yang dikeluarkan oleh Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Provinsi Nusa Tenggara Barat.
"Ini berdasarkan syuro (musyawarah) yang dilakukan oleh kader di tingkat daerah dan kemudian disetujui oleh Pengurus Wilayah," tuturnya.

Sementara itu Ketua MPD PKS Kabupaten Dompu, Nasaruddin, SH mengemukakan bahwa kepengurusan DPTD PKS Kabupaten Dompu periode 2020-2025 sudah melalui keputusan musyawarah secara internal yang dilakukan beberapa hari sebelumnya.
"Hari ini tinggal dilantik dan dikukuhkan saja," beber Ketua DPD PKS Kabupaten Dompu periode 2015-2020.

Mantan anggota DPRD Kabupaten Dompu periode 2014-2019 tersebut menerangkan bahwa kepengurusan DPTD PKS adalah kolektif kolegial yang saling mendukung dan bekerja sama satu sama lain dalam mencapai suatu target dan tujuan yang telah diamanatkan oleh Presiden PKS. Salah satunya untuk pencapaian 15 % suara pemilih pada Pemilu mendatang.
"In sya allah dengan kepengurusan baru yang lebih energik ini target akan mampu dicapai. Apalagi kepengurusan DPTD adalah kolektif kolegian satu kesatuan," ucapnya.

Senada disampaikan Ketua DPTD PKS Kabupaten Dompu yang baru dilantik Muhammad Tahir, ST. Sebagai kepengurusan yang bersifat kolektif kolegial, maka 8 (delapan) orang pengurus di atas sesuai tugas pokok dan fungsi (tupoksi) masing-masing bersinergi untuk melaksanakan amanah Munas dan Muswil.
"Sebagai informasi awal bahwa Munas telah menetapkan 15 % suara, Muswil juga demikian," paparnya.
Untuk itu, Tahir mengatakan ada 4 (empat) hal yang harus dilakukan oleh pengurus baru tersebut.
Antara lain mempersiapkan kader di berbagai wilayah dengan mempertimbangkan piramida kader, revisi struktur kepengurusan yang tidak hanya terpusat di tingkat kabupaten, melainkan terdistribusi hingga tingkat desa. Kesiapan finansial juga tidak bisa diabaikan dalam pencapaian terget sesuai dengan amanah Munas dan Muswil di atas.

Akhirnya Tahir menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya untuk memimpin partai tersebut di Bumi Nggahi Rawi Pahu meskipun amanah tersebut adalah merupakan tugas berat yang harus diembannya. Tetapi ia meyakini dengan adanya kepengurusan yang kolektif kolegial, semua saling kompak dan bersatu padu untuk mencapai tujuan bersama melayani rakyat selaras dengan tema Musda "Bersama Melayani Rakyat".(AMIN).







×
Berita Terbaru Update