Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Masjid Terapung Sedang Dibangun di Malaju Kilo

Sabtu, 19 Desember 2020 | 6:52 AM WIB Last Updated 2020-12-18T22:52:21Z


Dompu, koranlensapost.com - Warga Desa Malaju Kecamatan Kilo Kabupaten Dompu kini sedang melakukan pembangunan masjid terapung. Sesuai dengan namanya, masjid itu dibangun di pesisir pantai indah di desa tersebut. Meski namanya terapung, tetapi menggunakan tiang sebagaimana rumah panggung.

Bhabinkamtibmas Desa Malaju, AIPDA Iwan Setiawan sejak awal mengambil bagian dalam kegiatan pembangunan sarana ibadah tersebut. Ia bersama warga setempat antusias melakukan kegiatan pembangunan masjid tersebut agar cepat rampung dan bisa digunakan untuk ibadah sholat lima waktu.

"Dalam hal pembangunan masjid, Bhabinkamtibmas memberikan dorongan motivasi untuk warga agar tetap memumbuhkembangkan jiwa kebersamaan dan gotong royong, ini dimaksudkan agar tetap terjalin kekompakan dalam kehidupan masyarakat," ungkap Paur Humas Polres Dompu AIPDA Hujaifah.

AIPDA Iwan juga kerap memberikan sumbangsih tenaga dengan ikut bekerja bersama sama warga, melihat hal tersebut, masyarakat setempat semakin bersemangat untuk ikut bekerja. Ia berharap hal seperti ini tetap membudaya dalam kehidupan masyarakat dan pembangunan masjid segera terwujud.


"Saya sangat berharap jiwa kebersamaan dalam kehidupan masyarakat tetap membudaya, ini adalah salah satu ciri kehidupan Indonesia, lebih husus lagi pembangunan masjid terapung segera terwujud," kata Aipda Iwan.

Masyarakat setempat sangat mengapresiasi keberadaan Bhabinkamtibmas dengan perannya yang sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, masyarakat berharap hal positif yang ditularkan oleh Bhabinkamtibmas tetap dipedomani agar sinergi dalam kehidupan masyarakat tetap terangkai dengan baik. (AMIN).

×
Berita Terbaru Update