Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kartu JKN-KIS Andalan dan Terbukti Ketika Sakit

Senin, 02 November 2020 | 9:30 PM WIB Last Updated 2020-11-02T13:30:45Z
Bima, LensapostNTB - Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang dikelola oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan kini selalu menjadi andalan bagi masyarakat Indonesia. Kartu Indonesia Sehat (KIS) selalu menjadi jaminan saat masyarakat Indonesia membutuhkan pelayanan kesehatan. Salah satu peserta JKN-KIS di Kota Bima, Evi Sukasi mengtakan betapa pentingnya program JKN-KIS ini bagi dirinya dan keluarga.

Dalam kehidupan sosial maupun keluarga sangat dibutuhkan yang namanya kesehatan untuk diri. Tidak ada satu orang pun yang menginginkan sakit. "Kita juga tidak boleh terlalu bangga di saat umur masih muda dan sehat. Karena suatu waktu kita pasti merasakan yang namanya sakit dan kita tidak tau kapan sakit akan datang," ungkap Evi saat ditemui tim Jamkesnews pada Rabu (01/4).

“Kalo dulu sebelum ada BPJS Kesehatan, mau berobat aja susah. Kalo kita sakit namun tidak punya uang pasti jadi pikiran, harus ngebela-belain mencari hutang. Tapi sekarang dengan adanya BPJS Kesehatan, kita sendiri jadi lega, tidak perlu lagi pusing memikirkan uang untuk berobat. Apalagi kalo kita membutuhkan biaya berobat yang besar. Jujur, sangat penting memiliki jaminan kesehatan dari program JKN-KIS, karena dengan menggunakan KIS, tentu akan menjadi penolong untuk kita ketika kita sakit. Hal itu menjadi pengalaman bagi saya sendiri ketika saya sakit," tuturnya haru.

Ia juga pernah merasakaan manfaat lain dari KIS yang dimilikinya sekarang, tidak hanya dirinya yang memanfaatkan, namun juga orang tuanya ketika masuk ke salah satu rumah sakit di Kota Bima dengan menggunakan KIS dan  tidak ada biaya satu rupiahpun yang dikeluarkan. Sebelumnya ia juga merasa khawatir dengan biaya pengobatan maupun rawat inap yang dijalani orang tuanya, namun semua kekhawatirannya itu terpatahkan karena semua biaya dijamin sepenuhnya oleh Program JKN-KIS.

Di akhir, ia pun berharap agar masyarakat Indonesia dapat memiliki kesadaran seperti dirinya. Penting untuk memiliki sebuah jaminan kesehatan bagi keluarga dan ia berterima kasih kepada BPJS kesehatan yang telah membantunya. “Semoga dengan hadirnya program JKN-KIS, dapat membantu masyarakat Indonesia secara menyeluruh,” tutupnya. (Lp)
×
Berita Terbaru Update