Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Firmansyah Marombo Dipercaya Sebagai Ketua BPC HIPMI Kabupaten Dompu Periode 2020-2023

Sabtu, 28 November 2020 | 11:22 AM WIB Last Updated 2020-11-28T03:54:42Z


Dompu, koranlensapost.com - Owner Screen Printing Studio "Dua Satu", Firmansyah mendapatkan kepercayaan mengemban amanah sebagai Ketua 

Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Kabupaten Dompu periode 2020-2023.
Penetapan itu berdasarkan hasil Musyawarah Cabang ke XIV BPC HIPMI Kabupaten Dompu yang digelar di Gedung PKK Dompu dan dipandu oleh Ketua Steering Comitee (SC) Hidayat dan Sekretaris Ibnu Hajar.
Sabtu (28/11/2020).
Puluhan peserta Muscab XIV yang merupakan para pengusaha muda di Kabupaten Dompu yang hadir pada kesempatan tersebut secara aklamasi mempercayakan kepada sosok yang familiar dengan sapaan Marombo itu untuk menakhodai organisasi perkumpulan para pebisnis muda itu. 

Dalam sambutan singkatnya, Firman menyampaikan ucapan terima kasih sebesar-sebesarnya karena telah mempercayakan dirinya sebagai Ketua BPC HIPMI Kabupaten Dompu. 
"Saya ingin menyampaikan pesan jadikan HIPMI ini menjadi rumah besar yang menempa kita menjadi pengusaha yang sukses," ucapnya.

Kegiatan tersebut dihadiri pula oleh Moh. Itsnaini Efendi dari BPD HIPMI NTB.
Dalam sambutannya Isnaini mengapresiasi Muscab yang dilaksanakan oleh BPC HIPMI Kabupaten Dompu. Hal itu menunjukkan geliat dan semangat generasi muda di Kabupaten Dompu dalam berbisnis kian menggelora.


Dikatakannya di masa kini anak-anak muda harus merubah mindset. Untuk meraih kesuksesan bukanlah semata harus menjadi PNS atau terjun ke dunia politik sebagai wakil rakyat. Tetapi juga bisa menjadi seorang pengusaha (pebisnis). Ia mengatakan peluang bisnis terbuka lebar di depan mata, tetapi membutuhkan wawasan dan mental yang kuat untuk menangkap peluang-peluang yang ada.
Bahkan ia menyebut bahwa berdagang (berbisnis) merupakan peluang usaha yang paling menjanjikan.

Ia mengemukakan peluang dunia bisnis  ini tak pelak membuat para PNS juga menjalani profesi sampingan dengan pendapatan yang cukup menggiurkan.

"Sudah banyak juga ibu-ibu berjualan secara online dari rumahnya dan mendapatkan keuntungan dari bisnis online ini," ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakannya dewasa ini perhatian dan kepercayaan publik kepada pengusaha semakin besar. Sehingga tidak mengherankan bila publik juga menitipkan harapannya kepada para pengusaha untuk menjadi pemimpin agar dapat membawa kemajuan bagi daerah dan bangsa dan kesejahteraan bagi rakyat.

"Saat ini sudah banyak bupati dan gubernur berlatar belakang pengusaha dan ke depannya juga saya yakin akan banyak lagi bupati dan gubernur dari pengusaha. Ini sudah diprediksi oleh pakar ekonomi dari Universitas Ohio Amerika 20 tahun dan sekarang sudah terbukti," tuturnya.

Di akhir sambutannya ia berharap agar generasi muda jangan berkecil hati sebagai pebisnis. Menapaki dunia bisnis memang butuh waktu dan proses yang membutuhkan ketekunan dan mental yang tangguh menghadapi berbagai persoalan yang dihadapi agar tetap survive di tengah arus yang semakin kompetitif. (AMIN).

×
Berita Terbaru Update