Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Debat Publik Tahap II Kemungkinan Besar di Aula KPU Dompu

Jumat, 13 November 2020 | 10:53 AM WIB Last Updated 2020-11-13T02:53:49Z
        Drs. Arifuddin (Ketua KPU Kab. Dompu


Dompu, koranlensapost.com - Pelaksanaan Debat Publik Tahap II bagi Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Dompu diagendakan bakal berlangsung pada Jumat, 4 Desember 2020. Kemungkinan besar perhelatan tersebut akan dilaksanakan di Aula Kantor Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Dompu.
Demikian disampaikan Ketua KPU Kabupaten Dompu Arifuddin saat dikonfirmasi wartawan.

"Kemungkinan akan kita pertimbangkan untuk dilaksanakan di aula KPU toh yang kita undang hanya sedikit," ungkapnya.

Arifuddin mengatakan tempat yang representatif untuk pelaksanaan Debat Publik sebenarnya di Paruga Sama Kai.
Tetapi bercermin pada pelaksanaan Debat Publik Tahap I, maka dijumpai sejumlah kekurangan. Di antaranya ketidaknyamanan para undangan karena ruangan tersebut cukup panas meskipun pelaksanaan debat di malam hari.
"Satu-satunya tempat yang representatif adalah di Paruga Sama Kai itu tapi banyak keluhan para undangan karena tempat itu panas. Harus disediakan AC untuk mengatasinya tapi KPU tidak memiliki kemampuan untuk itu (menyediakan AC)," ujarnya.


Selain itu di Paruga Sama Kai juga suara menggema sehingga tidak bisa didengar dengan jelas.
"Harus ada opsi lain makanya kemungkinan nanti akan dilaksanakan di Aula KPU saja," tuturnya sembari menyampaikan permohonan maaf atas kekurangan saat pelaksanaan Debat Publik Tahap I pada 4 November 2020 lalu.
"Kami mohon maaf atas kekurangan pada Debat Publik Tahap I dan kami akan berusaha melakukan koreksi dan penyempurnaan supaya bisa melakukan yang terbaik," ucapnya.

Lebih lanjut ia mengemukakan pada Debat Publik Tahap II ini grand tema yang diangkat adalah "Mewujudkan Kesejahteraan Masyarakat Dompu Berbasis Lingkungan, Pertambangan dan Sosial Ekonomi" dengan 4 (empat) sub tema yaitu Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat; Memajukan Daerah; Meningkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat; dan Menyelesaikan Persoalan-Persoalan Daerah.

"Akan ada konferensi pers sebelum pelaksanaan Debat Publik Tahap II," pungkasnya. (AMIN).


×
Berita Terbaru Update