Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

PT. Bank NTB Syariah Gandeng Pemkot Bima Sosialisasi CMS Corporate Bagi Bendaharawan

Rabu, 14 Oktober 2020 | 4:27 AM WIB Last Updated 2020-10-13T20:31:12Z

 


Kota Bima, koranlensapos.com - PT. Bank NTB Syariah kembali berinovasi dengan Layanan Cash Management System (CMS) Corporate. Program ini memudahkan transaksi dan memanfaatkan teknologi dalam rangka percepatan pelayanan.


Sosialisasi CMS Corporate di Kota Bima, yang merupakan kerjasama Pemerintah Kota Bima dengan PT. Bank NTB Syariah Cabang Bima, diikuti oleh Para Bendaharawan OPD Lingkup Pemerintah Kota Bima, yang dibuka resmi Walikota Bima diwakili Assisten II Setda Kota Bima, di Aula Kantor Walikota Bima, Senin pagi (13/10/2020). Hadir pada kesempatan tersebut, Kepala Dinas PKAD Kota Bima, Drs. Zainudin, Kepala PT. Bank NTB Syariah Cabang Bima, Abdul Hafith dan Para Bendaharawan.


Kepala PT. Bank NTB Syariah Cabang Bima, Abdul Hafith menjelaskan, bahwa Sosialisasi CMS Corporate bagi Bendaharawan, merupakan upaya dalam rangka memudahkan semua jenis transaksi selain gaji, dimanapun dan kapanpun. Dengan berbagai kemudahan melalui aplikasi CMS Corporate Para Bendaharawan tidak harus datang dan bertransaksi secara manual di Kantor Bank NTB Syariah.


Hafith juga menjelaskan bahwa Layanan Cash Management System (CMS) Corporate merupakan aplikasi online yang ditujukan bagi institusi atau perusahaan untuk memenuhi kebutuhan transaksi perbankan. Aplikasi ini memudahkan pengguna aplikasi perbankan khususnya Bendaharawan, untuk semakin memudahkan proses transfer dan transaksi lainnya. 



CMS Corporate adalah salah satu produk layanan Bank NTB Syariah, yang sesungguhnya sudah lama diluncurkan. Falisitas ini berbentuk sistem pengelolaan keuangan perusahaan atau lembaga bersangkutan. Dengan fasilitas tersebut, nasabah dapat melakukan pengelolaan keuangannya secara langsung melalui jaringan online.


Inovasi layanan CMS Corporate ini menurut Abdul Hafith, memudahkan transaksi, memanfaatkan teknologi dan system dalam rangka percepatan pelayanan. Selain itu keuntungan lain dapat menghindari sebaran uang palsu dan pertanggungjawaban jelas karena by system. termasuk dapat mengantisipasi kebocoran anggaran, dan juga dapat mengurangi penggunaan kertas, termasuk menghemat penggunaan uang tunai.


Disatu sisi menurut Mantan Kepala Bank NTB Syariah Cabang Sumbawa ini, dengan aplikasi CMS Corporate secara totalitas dapat menghemat anggaran biaya cetak uang 5 sampai 7 triliun per tahun, terangnya. Abdul Hafith berharap, Bank NTB Syariah sebagai Bank milik Pemerintah Daerah dan milik masyarakat, makin mendapatkan tempat dan syiar syariah yang jauh lebih maju lagi, tutupnya. (SUKUR)

×
Berita Terbaru Update