Paslon SUKA Resmi Dapat Nomor Urut 3

Kategori Berita

.

Paslon SUKA Resmi Dapat Nomor Urut 3

Koran lensa pos
Rabu, 14 Oktober 2020

 



Dompu, Lensa Pos NTB - Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Dompu H. Syafurrahman Salman - Ika Rizky Veryani resmi mendapatkan nomor urut 3 sebagai kontestan peserta Pilkada Kabupaten Dompu tahun 2020.


Hal itu berdasarkan pengundian nomor urut yang digelar di aula KPU Kabupaten Dompu pada Rabu (14/10/2020) pukul 10.30 Wita.

Ketua KPU Kabupaten Dompu Arifuddin yang memimpin Rapat Pleno Terbuka Penetapan Nomor Urut Paslon tersebut menjelaskan bahwa nomor urut 3 untuk Paslon SUKA karena dua paslon lainnnya yakni Hj. Eri Aryani - H. Ihtiar, SH telah mendapatkan nomor urut 1 dan pasangan Kader Jaelani - H. Syahrul Parsan nomor urut 2 pada pengundian nomor urut 24 September lalu.


Setelah pengundian nomor urut dilanjutkan dengan pembacaan keputusan penetapan nomor urut oleh Sekretaris KPU Kabupaten Dompu H. Irham, SH, M. Si. Salinan putusan tersebut kemudian diserahkan kepada pasangan berjargon SUKA tersebut.



Ketua KPU Kabupaten Dompu Arifuddin kemudian membacakan Deklarasi Pilkada Damai yang diikuti oleh Cabup dan Cawabup bernomor urut 3 tersebut dan dilanjutkan dengan Penandatanganan Deklarasi Damai.


Kegiatan pengundian nomor urut bagi Paslon SUKA ini disaksikan oleh Ketua KPU Kabupaten Dompu Drs. Irwan. Hadir pula Bupati Dompu yang diwakili Pj. Sekda Drs. H. Muhibbuddin, M. Si, Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat, Dandim 1614/Dompu diwakili Pasi Ops Kapten Inf. Hamzah, Kajari Dompu diwakili Kasi Intel dan Ketua PN Dompu diwakili KTU H. Sukardi, SH.


Cabup H. Syaifurrahman Salman yang diwawancarai wartawan usai rapat pleno tersebut mengungkapkan tidak ada masalah karena mendapatkan nomor urut 3. Bahkan dikatakannya angka 3 mengandung banyak nilai filosofi.
"Kata anak muda sekarang angka 3 adalah metal menang total dan angka 3 adalah angka ganjil. Allah senang terhadap yang ganjil," ucapnya.


Sementara itu Cawabup Ika Rizky Veryani mengungkapkan pasangan SUKA bertarung dengan cukup banyak isu-isu negatif yang menyudutkan bahkan nyaris menyebabkan pasangan ini terpental. Namun berkat perjuangan gigih yang diridhoi Allah SWT akhirnya berhasil meraih 'tiket' menuju Pilkada Kabupaten Dompu tahun 2020. 

"Justru dengan adanya semua hal itu kami merasakan banyak sekali hikmahnya dan membuat kami semakin kuat bahkan dukungan masyarakat semakin besar," ungkapnya sembari menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan masyarakat Dompu. (AMIN).