Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kadistanbun Dompu Support dan Apresiasi Kreativitas Karsel Family

Selasa, 27 Oktober 2020 | 7:00 PM WIB Last Updated 2020-10-27T11:00:35Z


Dompu, Lensa Pos NTB - Inovasi dan kreativitas para pemuda di Lingkungan Karijawa Selatan Kelurahan Karijawa Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu dalam memanfaatkan bonggol jagung untuk budidaya jamur mendapatkan apresiasi dari Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Dompu, Ilham, SP.
Sebagai bentuk apresiasinya, Ilham kerapkali mendatangi lokasi budidaya jamur Karsel Family ini secara tiba-tiba guna menyaksikan secara langsung aktivitas para pemuda tersebut.
Inspirator budidaya jamur, Arifuddin, SE mengaku Kadistanbun juga banyak mensupport untuk pengembangan usaha ini. Misalnya dengan memberikan bantuan paranet, pupuk, dan berbagai jenis bantuan lainnya.

Salah seorang Pengurus Karsel Familiy, Ardiansyah atau yang biasa disapa akrab dengan Dhian mengatakan Karsel Family saat ini, selain fokus pada pengembangan jamur tongkol jagung, Karsel Family juga sedang menguji coba pemanfaatan tongkol jagung untuk membuat pupuk organik. 

“Kami saat ini juga sedang menguji coba bahan limbah tongkol jagung untuk membuat pupuk organik, jelas Dian ketika  dihubungi Bagprokopim Setda Dompu. 

Secara khusus Dian, mewakili teman-teman Karsel Family, menyampaikan ucapat terima kasih kepada Bupati Dompu, Drs. H. Bambang M. Yasin, yang telah menaruh perhatian  lebih kepada Karsel Family untuk tumbuh dan kembang dalam pengelolaan jamur tongkol jagung. 

“Produk pupuk organik dari limbah tongkol jagung produksi Karsel Familiy oleh Bupati Dompu, Drs. H. Bambang M. Yasin, diberi label atau nama Pupuk Organik Karsel Family”, tandas Dian.

Dalam pengembangan selanjutnya, menurut Dihan, pupuk organik produksi Karsel Family akan dipadukan dengan Jago Kala Bupati HBY.

“Iya, produk pupuk organik produksi Karsel Family, akan dipadukan dengan Jago Kala H. Bambang M. Yasin," kata Dhian.

Selanjutnya, Dhian bersama anggota Karsel Family yang lain berharap agar di daerah dengan motto Nggahi Rawi Pahu ini, dapat tersedia warung makan khusus jamur jagung.

“Ketersediaan rumah makan atau warung makan khusus produk jamur tongkol jagung produksi Karsel Fami, sangat membantu bagi untuk pemasaran jamur tongok jagung yang kami produksi," jelasnya. (AMIN).
×
Berita Terbaru Update