Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Enam Peserta MTQ Nasional Asal Kota Bima, Hari Ini Mulai Training Center

Selasa, 27 Oktober 2020 | 3:06 PM WIB Last Updated 2020-10-27T07:28:37Z

 

Kota Bima, koranlensapos.com - Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Bima saat ini sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti pelaksanaan MTQ tingkat Nasional ke 28 yang digelar di Padang Sumatera Barat. 


Kepala Bagian Kesra Setda Kota Bima, H. Ahmad, S.Ag, MM, mewakili Sekda selaku Ketua Umum LPTQ menjelaskan, bahwa mulai pagi tadi, selasa (27/10/2020), LPTQ Kota Bima mulai melaksanakan pembukaan Training Center (TC) bagi 6 Peserta asal Kota Bima yang akan menjadi Kafilah Provinsi Nusa Tenggara Barat pada MTQ Nasional ke 28 di Padang. 


Pembukaan resmi TC peserta asal Kota Bima, dilaksanakan di Mesjid Abu Dzar Al Gifari Ponpes Al Husainy Monggonao Kota Bima, yang dibuka secara resmi oleh Kabag Kesra Setda Kota Bima, H. Ahmad, S.Ag, MM. Sesuai dengan jadwal yang dibuat, bahwa pelaksanaan TC akan dilaksanakan mulai hari ini selasa, 27 Oktober sampai 6 November 2020. 


Dalam arahan Sekda selaku Ketua Umum LPTQ Kota Bima, yang disampaikan Kabag Kesra Setda Kota Bima, H. Ahmad, S.Ag, MM menyampaikan bahwa : 1. Pemerintah Kota Bima pada hakekatnya sangat merespon dan mendukung serta mensupport para peserta asal Kota Bima yang akan menjadi Kafilah NTB pada MTQ Nasional ke 28 tahun 2020 di Padang Sumatera Barat. 


2. Harapan Pemerintah Kota Bima, dalam hal ini Walikota beserta jajaran, memohon kepada seluruh peserta untuk benar-benar memanfaatkan sisa waktu terutama pemusatan latihan di Ponpes Al Husainy Kota Bima. Ikuti arahan dan petunjuk dari Pelatih dan Pembina. Yang terpenting di masa Pandemi Covid-19 ini, tetap menjaga fisik dan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19. 


3. Memohon kepada lapisan masyarakat Kota Bima, untuk turut memberikan doa dan dukungan moril kepada peserta, semoga mereka mampu tampil terbaik dan meraih prestasi yang membanggakan di kancah MTQ Nasional tahun ini. 


H. Ahmad berharap, semoga moment MTQ ini memotivasi kita semua, untuk sama-sama meletakkan Al Quran sebagai Imam untuk kita ikuti, sehingga Al Quran ini akan menyelamatkan kehidupan kita dunia dan akhirat. Dan yang terpenting dengan kita mensyiarkan Al Quran, Allah SWT mengakhiri dan mengangkat wabah covid-19 ini. Semoga pelaksanaan TC ini berjalan lancar, sehingga menghasilkan para peserta yang memiliki kemampuan dalam mengikuti ajang MTQ Nasional ke 28 di Padang Sumatera Barat, tutupnya.


Disampaikannya pula, 6 Peserta asal Kota Bima yang akan bergabung di Kafilah NTB  untuk mengikuti ajang MTQ Nasional  ke 28 di Kota Padang Sumatera Barat, yakni : 1. Wulandari, Golongan 5 Juz tilawah, 2. Putri Jumiati, Golongan Cacat Netra (Canet) Putri, 3. Sulistiawati Yusuf, Cabang Qira'at Sab'ah Muratal Dewasa Putri, 4 Zuwaini, Golongan 30 Juz Putra, 5. Golongan Tafsir Bahasa Arab Putra dan 6. Golongan Tafsir Bahasa Arab Putri. Sedangkan Pelatih yang akan membimbing peserta selama TC, yakni Ust. Drs. H. Ramli Ahmad, M.AP dan Ust. HM. Adnin, SQ, M.Pd.I. (LP-01)








H

×
Berita Terbaru Update