Bhabinkamtibmas Diminta Setiap Kegiatan Laporkan di Aplikasi PC-PEN

Kategori Berita

.

Bhabinkamtibmas Diminta Setiap Kegiatan Laporkan di Aplikasi PC-PEN

Koran lensa pos
Jumat, 09 Oktober 2020

Dompu, Lensa Pos NTB - Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat, SH. S.I.K meminta kepada seluruh Bhabinkamtibmas agar melaporkan setiap kegiatannya melalui aplikasi Penanganan Covid19 dan Pemulihan Ekononi Nasional (PC-PEN) dan aplikasi perubahan perilaku terkait dengan Covid-19.


Permintaan itu disampaikan Kapolres Dompu saat menggelar kegiatan pengarahan kepada seluruh Bhabinkamtibmas yang berlangsung di Aula Polres setempat, Rabu (7/10/2020) pagi.

Pada kesempatan ini pula, Kapolres didampingi Waka Polres Kompol, I Nyoman Adi Kurniawan, SH dan Kasat Binmas IPTU Jailani penyerahan masker secara simbolis kepada Bhabinkamtibmas untuk di bagikan ke masyarakat.

Perubahan perilaku tersebut terkait dengan program hidup sehat yakni, Menggunakan Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak atau disingkat 3M.

"Kapolres meminta kepada Bhabinkamtibmas, pada saat kegiatan di Desa ataupun di Kelurahan untuk mensosialisasikan tentang kampanye sehat kemudian videokan kegiatan tersebut untuk dijadikan sebagai laporan kampanye sehat," ungkap Paur Humas AIPTU Hujaifah.

Selain itu, para Bhabinkamtibmas diminta untuk menghimbau kepada warga bina'annya (simpatisan Paslon AKJ-SYAH, ERI-HI maupun Bapaslon SUKA) tidak ikut turun pada pada tanggal 10 Oktober 2020 mendatang, karena hal tersebut berpotensi mengganggu Kamtibmas.

Hal itu juga dilakukan untuk menghindari terjadi kerumunan massa, sebagaimana yang tertuang dalam Inpres Nomor 6 Tahun 2020 tentang Penerapan Protokol Covid-19, sehingga terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif.

"Saya berharap para Bhabinkamtibmas agar menghimbau kepada warganya masing-masing agar tetap mematuhi protokol Covid-19," harapnya.

"Sehingga masyarakat sehat dalam penyelenggaraan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Dompu tahun 2020 mendatang," jelasnya mengakhiri. (AMIN).