Kodim 1608/ Bima Beri Pembekalan Wasbang Mahasiswa Baru STKIP Bima

Kategori Berita

.

Kodim 1608/ Bima Beri Pembekalan Wasbang Mahasiswa Baru STKIP Bima

Koran lensa pos
Rabu, 09 September 2020
Bima, koranlensapos.com - Dandim 1608/Bima yang diwakili Kapten Inf. Seninot Sri Bakti Danramil 1608-05/Donggo menghadiri acara dalam rangka kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru ( PKKBM ) Kampus STKIP BIMA dengan memberikan pembekalan tentang Wawasan Kebangsaan atau Wasbang bertempat di Aula  Kampus STKIP BIMA Kel. Mande,”Senin (07/09/20).

Dandim melalui Danramil Kapten Inf Seninot Sri Bakti berharap seluruh peserta dapat mengikuti semua pembekalan pada masa pengenalan atau orientasi ini secara baik untuk menjadi bekal pengetahuan dan pengalaman ke depannya.

"Kita mempunyai peluang untuk maju sebagai bangsa yang besar dengan dasar jangan sampai kita hancur karena masalah perbedaan dan moralitas, maka kita harus memiliki wawasan kebangsaan,” terangnya.

Peluang bangsa ini untuk maju sangat luar biasa, tetapi tantangan yang dihadapi juga tidak ringan, ini menjadi tugas kita bersama untuk menjaga kedaulatan dan keutuhan bangsa kita”,Tambah Dandim

Sementara itu dalam paparannya Danramil 1608-05/Donggo Kapten Inf Seninot Sri Bakti mengajak seluruh peserta untuk melihat ke masa lalu bangsa ini yang pada saat itu lebih dikenal dengan nama Nusantara.

Lebih Lanjut “Pembekalan wawasan kebangsaan dan materi lainnya selama masa pengenalan akan menjadi bekal yang berharga  bagi mahasiswa termasuk dalam pembentukan karakternya sebagai generasi bangsa, Sehingga kelak memahami sejarah bangsa Indonesia dan diharapkan berorientasi pada NKRI.” Tegas Seninot.

“Pemahaman- pemahaman tersebut yang harus selalu dipahami oleh anak bangsa, oleh generasi penerus bangsa, sebagai bekal kelak pada kiprahnya sebagai pemimpin-pemimpin masa depan Bangsa Indonesia,” tutup Seninot. (TIM)