Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Enam Qori' Internasional Akan Mengisi Haflah Tilawatil Qur'an di Bima dan Dompu

Minggu, 13 September 2020 | 8:06 AM WIB Last Updated 2020-09-13T00:20:38Z

Dompu, Lensa Pos NTB - Enam Qori' Internasional akan mengisi Haflah Tilawatil Qur'an di Kabupaten Bima dan Kabupaten Dompu.
Mereka adalah Ustadz H. Darwin Hasibuan, S. Pd.I, Ustadz H. Salman Amrillah, Ustadz H. Sidiq Mulyana, Ustadz H. Mu'min Ainul Mubarok, Ustadz H. Heri Kuswanto, dan Ustadz Syamsuri Firdaus.

Di Kabupaten Bima Haflah Tilawatil Qur'an akan dihelat di Lapangan Kara Kecamatan Bolo Kabupaten Bima pada tanggal 1 Oktober 2020 (ba'da Isya). Sedangkan di Kabupaten Dompu akan dilaksanakan di Lapangan Kandai Satu Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu pada tanggal 2 Oktober 2020 (ba'da Isya).

"Kegiatan ini merupakan program tahunan Komunitas Pejuang Al-Qur'an Bima Dompu. Untuk di Kabupaten Dompu bekerja sama dengan Badan Koordinasi Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Dompu dan PHBI Kabupaten Dompu," ungkap Ketua Umum Pejuang Qur'an Bima-Dompu Ustadz Imamul Arif, M. Pd.I.

Imam menjelaskan kegiatan Haflah Tilawatil Qur'an ini memang sengaja dilaksanakan menjelang Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Bima dan Dompu untuk menyejukkan hati kaum muslimin dengan mendengarkan lantunan Ayat-Ayat Suci Al-Qur'an yang dibacakan oleh para Qori' Internasional tersebut.
"Temanya Melalui Haflah Tilawatil Quran Kita Wujudkan PILKADA Damai," jelasnya.

H. Darwin Hasibuan S.Pd.I merupakan qori' internasional yang berasal dari Rantauprapat, Sumatera Utara. Darwin Hasibuan sudah tiga kali menjadi Juara Musabaqah Tilawatil Qur’an tingkat Internasional. Yaitu Juara II MTQ Internasional di New Delhi-India pada tahun 2003, Juara II MTQ Antar Bangsa di Kuala Lumpur-Malaysia, pada tahun 2007, dan  Juara II MTQ Internasional di Teheran-Iran, pada tahun 2011.

Sebelumnya Darwin pernah meraih Juara I MTQ tingkat Nasional Golongan Remaja Putra di Palangka Raya-Kalimantan Tengah tahun 2003. Meraih Juara I MTQ tingkat Nasional Golongan Dewasa Putra di Propinsi Banten tahun 2008. Darwin Hasibuan juga pernah meraih Juara I Pekan Tilawatil Qur'an RRI/TVRI tingkat Nasional.

H. Mu'min Mubarok, S.Pd.I  dilahirkan pada 10 Februari 1971 merupakan Qori' Internasional yang berasal dari Tasikmalaya Jawa Barat. Prestasi yang diraih di antaranya:
Juara I MTQ tingkat International ke 50 di Malaysia. Sekarang menjadi Pengasuh Ponpes Ma'had Murottalul Qur'an Mu'min Ainul Mubarok Nagarakasih Rt/Rw 02/03 cibeureum Tasikmalaja, Indonesia.

H. Salman Amrillah berasal dari Ciwidey Bandung Jawa Barat. Salman pernah menjadi Juara 1 MTQ tingkat internasional di IRAN 2019

Sedangkan Syamsuri Firdaus merupakan Qori' asal Bima. Syamsuri menjadinJuara 1 MTQ tingkat Internasional di Turki tahun 2019

Adapun H. Heri Kuswanto adalah Qori' yang berasal dari Desa Tambe Sila Kabupaten Bima. Ia menjadi 
Qori Internasional di Malaysia 2019.

H. Sidiq Mulyana berasak dari Tasikmalaya Jawa Barat. Menjadi 
Juara 3 MTQ tingkat internasional di Iran 2019 dan juara 2 MTQ Internasional Di Brunei Darussalam Tahun 2005.
Selain dihadiri oleh 6 Qori' Internasional di atas, kegiatan haflah juga akan diisi oleh para qori' dan qori'ah nasional asal Kabupaten Dompu, Kabupaten Bima dan Kota Bima. Mereka adalah H. Usman H. Abdul Hamid (Dompu), Khairunnisa (Kabupaten Bima), dan Ahmad Azka Fuad (Kota Bima). 
Imam mengaku saat ini pihak panitia sedang melakukan pengumpulan dana untuk membiayai pelaksanaan kegiatan tersebut. Ia menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan berbagai pihak dan mendoakan agar mendapatkan pahala dan derajat yang mulia di sisi Allah. Mewakili seluruh panitia, Imam berharap semoga kegiatan haflah terlaksana dengan baik sesuai yang diharapkan. (AMIN).





×
Berita Terbaru Update