Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Gerak Cepat Tim PUMA dan Polsek Dompu Selamatkan Pelaku Curanmor dari Amukan Massa

Rabu, 15 Juli 2020 | 9:44 AM WIB Last Updated 2020-07-15T01:44:10Z

Dompu, Lensa Pos NTB - Gerak cepat Tim PUMA Polres Dompu dan anggota Polsek Dompu berhasil mengevakuasi pelaku pencurian kendaraan bermotor dari amukan massa. 

Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat, SH, S. IK melalui Paur Subbag Humas AIPTU Hujaifah mengungkapkan aksi heroik itu terjadi pada Selasa sore (14/7/2020) pukul 15.10 Wita di depan rumah makan Sate Soto Madura samping Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Karijawa Lingkungan Karijawa Baru Kelurahan Karijawa Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu NTB.

Pelaku curanmor, SD (32), alamat Desa Ta'a Kecamatan Kempo.Kabupaten Dompu yang kepergok hendak menggasak sepeda motor merk Honda Scoopy nopol DR 3670 MO milik Ayu Sariningsih, alamat Dusun Ragi Desa Mbawi.Kecamatan Dompu dan sempat babak belur dihakimi massa berhasil diselamatkan oleh Tim yang baru sebulan dibentuk oleh Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat bekerja sama dengan personel Polsek Dompu.
Aksi penyelamatan terhadap terduga pelaku berawal dari informasi yang diterima oleh 
Kapolsek Dompu IPDA I KADEK SUADAYA ATAMAJA, S. Sos bahwa terjadi kasus curanmor di depan rumah makan Madura yang berjarak cukup dekat dari Mako Polsek Dompu itu. Informasi yang diperolehnya bahwa terduga pelaku juga sedang dihakimi massa.

Mendapat informasi tersebut, Kapolsek segera memerintahkan anggotanya meluncur ke TKP. 
Tak lama berselang, Tim PUMA Polres Dompu dipimpin BRIPKA Zainul Subhan yang sedang berpatroli juga tiba di TKP dan segera berupaya melakukan evakuasi terhadap SD yang sudah babak belur diamuk massa.

"Pihak kepolisian memindahkan SD ke dalam Kantor SPBU Karijawa. kemudian melakukan negosiasi dan penggalangan serta upaya persuasif terhadap massa yang masih ingin menghakimi SD," ungkap Hujaifah.

Aksi penyelamatan terhadap pelaku belum berakhir sampai di situ. 
Kerumunan massa yang hendak menghakimi pelaku kian bertambah banyak. Karena itu, pihak kepolisian dengan cara paksa menerobos kerumunan massa untuk membawa pelaku keluar dari tempat tersebut.
Upaya sigap aparat kepolisian berhasil menyelamatkan pelaku meski dalam proses evakuasi itu pelaku dihujani dengan tonjokan dan tamparan dari massa yang tak mampu dielakkan.
Pelaku selanjutnya dievakuasi ke Mapolsek Dompu dan tak lama kemudian digelandang ke Mako Polres Dompu guna proses hukum lebih lanjut. (AMIN).
×
Berita Terbaru Update