Cegah Penyebaran Covid-19, Personil Kodim 1608/ Bima Ajak Warga Bergotong Royong

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

Cegah Penyebaran Covid-19, Personil Kodim 1608/ Bima Ajak Warga Bergotong Royong

Koran lensa pos
Selasa, 28 Juli 2020
Bima, koranlensapos.com - Banyak hal yang dilakukan Jajaran TNI Kodim 1608/ Bima dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Teritorial Kabupaten dan Kota Bima, diantaranya mengajak masyarakat agar budayakan gotong royong.
Seperti yang dilaksanakan Personil TNI Koramil 1608-01/ Rasanae Kota Bima yang Dipimpin langsung Danramil, Lettu Inf. Arsyad, mengajak warga masyarakat untuk lebih peduli akan kebersihan lingkungan sekitar, dengan membiasakan diri bergotong royong.

Kegiatan gotong royong merupakan program rutin TNI dalam rangka ikut melestarikan dan menjaga kesehatan lingkungan. Dengan gotong royong akan lebih meningkatkan hubungan silaturrahim antara TNI dan masyarakat, dan lebih merajut hubungan persaudaraan yang kokoh.

Dandim 1608/ Bima, Letkol Inf. Teuku Mustafa Kamal mengatakan, bahwa budaya gotong royong merupakan bagian dari program utama TNI dalam mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat. Terlebih ditengah wabah Pandemi Covid-19, TNI dan masyarakat harus lebih berperan dalam menciptakan kondisi lingkungan yang sehat.

Dandim mengingatkan bahwa dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19, kita harus tetap menjaga jarak, mengenakan masker, tidak berkumpul dalam jumlah yang banyak, sering mencuci tangan dan menggunakan hand sanitizer. (TIM)