Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

35 Anak, Difabel dan Lansia di Dompu Terima Bantuan Paket Spesifik

Sabtu, 11 Juli 2020 | 11:43 AM WIB Last Updated 2020-07-11T03:43:49Z

Dompu, Lensa Pos NTB - Sebagai bentuk keprihatinan dan kepedulian terhadap masyarakat akibat pandemi wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid -19), maka Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Provinsi Nusa Tenggara Barat membagikan paket bantuan spesifik di seluruh kabupaten/kota di NTB.
Paket bantuan spesifik tersebut diperuntukkan bagi anak, penyandang disabilitas, lansia, perempuan kepala keluarga dan korban covid -19.
Pembagian paket bantuan dimaksud dilaksanakan secara serentak pada hari Sabtu (11/7/2020).

Di Kabupaten Dompu pembagian bantuan dilaksanakan di Kantor Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Dompu.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Kadis P3A Dompu, Hj. Daryati Kustilawati, dan Sekretaris Arif Munandar, serta Kabid Perlindungan Perempuan dan Anak Mohammad Fadilah.

"Paket bantuan spesifik ini berjumlah 35 paket berisi makanan maupun peralatan yang menjadi kebutuhan khusus bagi anak, kaum difabel, dan lansia sehingga isinya berbeda-beda," ungkap Kabid Perlindungan Perempuan dan Anak Mohammad Fadilah.
Fadilah menyebutkan kegiatan sosial ini juga didukung oleh Kementerian Pemherdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia (KPPPA-RI).

Pada kesempatan tersebut Kepala Dinas P3A Dompu Hj. Daryati juga menyerahkan amplop berisi uang kepada para penerima bantuan.

Jamaah Yakub, M. Pd. Ketua Yayasan LKS LOA Dompu menyampaikan ucapan terima kasih kepada KPPPA-RI, DP3AP2KB NTB dan DP3A Kabupaten Dompu yang telah memberikan bantuan paket spesifik kepada anak-anak yatim, penyandang difabel dan lansia yang berada di bawah asuhan lembaganya.

Pada kesempatan tersebut Kabid Kesmas Dinkes Dompu, Suhada, A. Md. Keb melakukan sosialisasi untuk mencegah penyebaran virus Covid -19 dengan mematuhi imbauan pemerintah yaitu memakai masker, menjaga jarak fisik serta menjaga kebersihan diri dan lingkungan sekitar. (AMIN).
×
Berita Terbaru Update