Pasca Konflik Talabiu - Padolo, Situasi Kembali Normal

Kategori Berita

.

Pasca Konflik Talabiu - Padolo, Situasi Kembali Normal

Koran lensa pos
Minggu, 21 Juni 2020
AKBP Gunawan Tri Hatmoyo, S.IK
Bima, Lensa Pos - Jajaran Kepolisian Resort Bima dibawah Kendali Kapolres Bima, AKBP Gunawan Tri Hatmoyo, S.IK telah menerjunkan ratusan personil dalam penanganan pengamanan konflik Dua Desa di Kecamatan Palibelo, yakni Desa Talabiu dan Desa Padolo.

Kondisi terkini pasca konfilk desa Talabiu dan desa Padolo saat ini kembali  normal dan kondusif, kendati demikian Jajaran kepolisian resort Bima tetap Siaga.

Kapolres Bima, AKBP Gunawan Tri Hatmoyo, S.IK berharap jika ada permasalahan supaya dicarikan solusi dan diselesaikan secara kekeluargaan. Dan percayakan kepada institusi Kepolisian untuk menangani jika ada tindakan Hukum, jangan sampai main hakim sendiri.

Gunawan juga mengatakan, bahwa segala sesuatu pasti ada jalan keluarnya. Mari kita selesaikan persoalan dengan kepala dingin. Jangan saling mencaci maki atau menghina sesama yang mengakibatkan ketersinggungan hingga berujung konflik.

Kapolres juga hari ini memerintahkan anggota Kepolisian untuk membersihkan puing-puing sisa kebakaran rumah akibat konflik sabtu pagi kemarin. Dan berinisiatif dalam waktu dekat akan memediasi langkah-langkah damai, sehingga kedua Desa bertetanggaan sekaligus dua kampung berkeluarga ini bisa kembali harmonis, rukun dan tidak terjadi lagi hal yang sama dikemudian hari, ungkap Gunawan pagi ini.

Gunawan menyebut, Saat ini kita fokuskan untuk pemulihan situasi supaya kondusif semuanya. masyarakat bisa kembali ke rumah masing masing dan menjalankan aktifitas seperti biasa tanpa rasa kekhawatiran maupun keresahan pasca insiden kemarin. Aparat baik TNI maupun Polri, Pemda serta masyarakat terus bersinergi dan bergandengan tangan untuk memulihkan situasi serta membangun kembali desa Padolo pasca insiden kemarin, ungkap Kapolres. (SUKUR)