Kodim 1608/ Bima Taklukkan Pantai Toro Wadu Soromandi di HUT Bhayangkara Ke-74

Kategori Berita

.

Kodim 1608/ Bima Taklukkan Pantai Toro Wadu Soromandi di HUT Bhayangkara Ke-74

Koran lensa pos
Senin, 29 Juni 2020
Bima, Lensa Pos - Personil TNI Kodim 1608/ Bima yang bertugas di Koramil Donggo Dipimpin langsung Danramil 1608-05/ Donggo, Kapten Inf. Seninot S. Melaksanakan diving (menyelam) di Pantai Toro Wadu Nae Desa Sampungu Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima NTB, minggu (28/6/2020).

Aksi diving kedalaman 10 meter oleh Prajurit TNI menaklukkan pantai sebelah utara Kecamatan Soromandi tersebut, dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Bhayangkara Ke 74 tahun 2020. Selain TNI, Anggota Kepolisian Subsektor Soromandi ikut terlibat dalam kegiatan penyelaman tersebut.

Komandan Kodim 1608/ Bima, Letkol Inf. Teuku Mustafa Kamal menjelaskan, bahwa kegiatan tersebut dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara Ke 74 yang puncaknya diperingati setiap tanggal 1 Juli. Selain itu kegiatan diving dalam rangka mempromosikan destinasi pariwisata yang ada di Bima, yang kemungkinan sebagian besar masyarakat Bima khususnya, bahkan wisatawan belum mengetahui keberadaan potensi pariwisata tersebut, ungkap Dandim.

Sebelum diving, Instruktur Tim Dive Sdr. Bambang Irawan beserta anggota 4 orang, terlebih dahulu memberikan penjelasan kepada peserta yg akan ikut menyelam di Pantai Toro Wadu Na'e kedalaman 10 M, selanjutnya persiapan menyelam dengan mengucapkan Dirgahayu Bhayangkara ke 74.

Personil yang terlibat, yakni Danramil Donggo, Sertu Wahudin (Babinsa Sai) Bambang irawan (Dive Bima) M.Yariansyah (Dive Bima) Awaluddin ludy (Dive Bima) IPDA Zulkifli(Kasub Sektor Soromandi), Buana Eka putra (Dive Bima). Pukul 18.10 wita kegiatan selesai dengan aman dan tertib. (TIM)