Kajati NTB Lantik Beberapa Pejabat Baru, Salah Satunya Kajari Dompu

Kategori Berita

.

Kajati NTB Lantik Beberapa Pejabat Baru, Salah Satunya Kajari Dompu

Koran lensa pos
Rabu, 27 Mei 2020

Mataram, Lensa Pos NTB - Kepala Kejaksaan Tinggi NTB, Nanang Sigit Yulianto, SH., MH melantik beberapa pejabat baru di lingkungan Kejaksaan Tinggi NTB.
Beberapa pejabat baru dimaksud adalah Asisten Intelijen, Kajari Dompu dan Koordinator.

Acara pelantikan dan sumpah jabatan tersebut dilaksanakan pada Hari ini Rabu (27/5/2020) pukul 13.00 WITA bertempat di ruangan Videoconference Kejaksaan Tinggi Nusa Tenggara Barat.

Asisten Intelijen Kejati NTB diserahterimakan dari pejabat lama Teguh Suhendra, SH., MH kepada pejabat baru Munif, SH., MH.
Munif sebelumnya memangku jabatan sebagai Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sarolangun Provinsi Jambi. Sedangkan Teguh Suhendra selanjutnya mendapat promosi  jabatan baru sebagai Kasubdit Eksekusi dan Eksaminasi,  Direktorat Terorisme dan Lintas Negara pada Jam Pidum Kejaksaan Agung RI.

Kejari Dompu juga berganti pimpinan. Sebelumnya Kajari Dompu dijabat oleh Edhy Nursapto, SH digantikan oleh M. Abeto Harahap yang sebelumnya menjabat sebagai Jaksa Fungsional pada Jam Pidsus Kejagung RI. Abeto sebelumnya juga pernah menjabat sebagai Kepala Bidang Penyelesaian Kasus Hukum pada Kedeputian Hukum dan HAM, Kementerian Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan RI.
Edhy Nursapto selanjutnya menjalani masa purna tugas sebagai Kajari dan menempati tugas baru sebagai Jaksa Fungsional pada Jam Pidsus Kejaksaan Agung RI.

Jabatan Koordinator Bidang Intelijen Kejati NTB juga beralih dari Muhamat Fahrurrozi kepada Dr. Agus Chandra, SH., MH. Agus sebelumnya menjabat sebagai Kasi TUN pada Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara Kejati DKI Jakarta. 
Adapun Fahrurrozi selanjutnya mendapat promosi menjadi Kepala Kejaksaan Negeri Parigi di Provinsi Sulawesi Tengah.

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Asisten Intelijen dan Koordinator Bidang Intelijen secara Virtual dengan sarana Videoconference, sedangkan Pelantikan dan sumpah jabatan Kajari Dompu dilakukan secara langsung di ruangan Videoconference Kejati NTB. (AMIN).