Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Waspada Virus Covid-19, Kodim 1608/ Bima Semprot Disinfektan di Desa Tonggondoa Palibelo

Kamis, 16 April 2020 | 12:59 PM WIB Last Updated 2020-04-16T04:59:44Z

Bima, Lensa Pos NTB - Langkah antisipasi penyebaran virus covid-19 di beberapa perkampungan warga, pagi tadi, kamis (16/4/2020) Jajaran Kodim 1608/ Bima melalui Koramil 1608-04/ Woha yang Dipimpin langsung Danramil Woha, Kapten Kav. Sukahar, melaksanakan penyemprotan disinfektan di Desa Tonggondoa Kecamatan Palibelo. 

Selain Satuan Koramil 1608-04/ Woha, penyemprotan disinfektan ini dibantu Danposramil Belo, Bhabinkamtibmas Tonggondoa, Babinsa se Kecamatan Palibelo. Hadir pula dalam kegiatan tersebut Camat Palibelo, Kepala Puskesmas Palibelo, Kades Tonggondoa, Ketua BPD Desa Tonggondoa, Ketua LPM Desa Tonggondoa. Adapun sasaran penyemprotan disinfektan di Desa Tonggondoa yakni Seluruh Pemukiman penduduk, Jalan / Gang, Sarana Ibadah, Area publik dan Kantor Pelayanan, dan MCK. Kegiatan berakhir pada pukul 09.40 wita dengan aman dan tertib. 

Terpisah, Dandim 1608/ Bima, Letkol Inf. Teuku Mustafa Kamal menegaskan, bahwa penanganan covid-19 merupakan bagian dari tugas TNI. Untuk itu, kepada seluruh satuan Koramil dan Babinsa harus tetap melaksanakan tugas di lapangan melalui kegiatan penyemprotan disinfektan dan sosialisasi ke masyarakat. Menurut Dandim, Virus corona Covid-19 jangan dianggap remeh, karena penyebaran virus ini sangat cepat, jika kita tidak antisipasi, maka dapat mengancam keselamatan jiwa kita. Untuk itu saya mengimbau kepada masyarakat, agar menjaga jarak, hindari kerumunan, wajib menggunakan masker, dan biasakan cuci tangan, upaya ini untuk memutus mata rantai penyebaran virus yang berbahaya covid-19, urainya. (TIM/ DIM)

×
Berita Terbaru Update