Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Reaksi Cepat TNI – Polri, Kawal Aksi Protes 50 Warga NTT di Pelabuhan Sape

Sabtu, 18 April 2020 | 8:39 PM WIB Last Updated 2020-04-18T12:39:14Z

Bima, Lensa Pos NTB – Sedikitnya 50 Warga Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) yang akan menyeberang melalui Pelabuhan Sape, pagi tadi, sabtu (18/4/2020) melaksanakan aksi protes terhadap Pihak Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Pelabuhan Sape Kabupaten Bima. 

Aksi protes 50 warga NTT ini, menyusul penolakan Pihak ASDP Sape untuk menyeberangkan penumpang tersebut menuju Labuhan Bajo NTT, sementara kendaraan umum yang memuat sembako dan barang-barang lainnya boleh menyeberang. Mereka mempertanyakan alasan ASDP menolak penyeberangan 50 penumpang tersebut, “kenapa kendaraan itu boleh menyeberang, sementara kami ditahan, padahal kami sama-sama manusia,” timpal mereka tegas.  

Sementara itu, Pihak ASDP pelabuhan Sape yang mendapat pengawalan Anggota TNI – Polri menjelaskan, bahwa Pihak ASDP Pelabuhan Sape, hanya menindaklanjuti instruksi dan himbauan Bupati Manggarai Barat, agar tidak menyeberangkan penumpang yang menuju ke labuan Bajo Manggarai Barat NTT, kecuali kendaraan truk yang mengangkut sembako maupun barang lainnya yang bisa diijinkan, untuk itu dimohon kepada Para Penumpang untuk dapat memaklumi, imbuh Petugas ASDP Sape.  

Hingga saat ini Pihak ASDP Pelabuhan Sape, masih tetap melaksanakan koordinasi dengan Pemerintah Provinsi NTT dan Pemda setempat terkait warga NTT yang masih berada di Pelabuhan Sape. Puluhan Penumpang tersebut masih berada di Pelabuhan Sape, sambil menunggu instruksi selanjutnya dari Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur. (TIM)

×
Berita Terbaru Update