Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Penyemprotan Disinfektan di Desa Kadindi Atas Sasar Rumah Warga

Sabtu, 11 April 2020 | 6:50 AM WIB Last Updated 2020-04-10T22:50:53Z

Dompu, Lensa Pos NTB - Dalam upaya mencegah penyebaran Virus Corona (Covid19) yang menjadi atensi pemerintah dalam usaha perlindungan keselamatan dan kesehatan masyarakat, maka pada hari Jumat (10/4/2020) sekitar Pukul 09.30 Wita, Bhabinkamtibmas Desa Kadindi Atas Brigadir Aan Fiansyah dan Babinsa Serma Agus Bahtiar kembali melaksanakan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan.  Penyemprotan dilakukan di sejumlah pemukiman atau tempat tinggal warga di desa tersebut. 

Sinergi kedua aparat ini dalam menjaga kesehatan dan keselamatan warga binaannya di Desa Kadindi Atas ini patut diapresiasi. Di samping  tugas pokok selaku Pembina Kamtibmas.

Sejak wabah Covid19 menjadi atensi dan perhatian Pemerintah Pusat, sinergi Polri, TNI, dan Unsur Pemerintah di bawah sangat di butuhkan dalam mengawal Intruksi dan kebijakaan dalam penanggulangan / pencegahan Covid 19 khususnya dimulai dari Desa sebagai Wilayah Administratif paling kecil. Kesehatan dan keselamatan masyarakat menjadi hal yang penting dalam mendukung program-program Pemerintah di samping juga adanya rasa aman dan nyaman, begitulah peran yang berusaha dilaksanakan oleh kedua Unsur ini yakni Bhabinkamtibmas dan Babinsa sebagai garda terdepan yang bersentuhan langsung dengan Masyarakat di Desa. 

"Harapan yang ingin dicapai dari kegiatan yang dilakukan secara continue ini adalah menjamin kesehatan Masyarakat. Masyarakat diimbau agar mengikuti Intruksi Pemerintah baik Pusat sampai ke tingkat Desa, seperti penggunaan masker, hindari kegiatan keramaian, atau tetap menjaga jarak, pola sehat dan bersih mulai sekarang jangan sampai diabaikan, karena kesehatan adalah syarat mutlak dalam kehidupan," jelas BKTM Desa Kadindi Atas Brigadir Aan Fiansyah. (AMIN).


×
Berita Terbaru Update