Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Lawan Covid-19, Babinsa Mpili Donggo Bangun Posko Relawan Desa Siaga

Minggu, 26 April 2020 | 10:12 PM WIB Last Updated 2020-04-26T14:12:05Z
Posko Relawan Desa Siaga di Desa Mpili Kecamatan Donggo

Bima, Lensa Pos NTB – Menghadapi penyebaran virus covid-19, hingga saat ini makin memprihatinkan, terutama Kabupaten Bima telah masuk zona merah penyebaran virus desease 2019 atau covid-19. Banyak cara yang dilakukan jajaran Kodim 1608/ Bima dibawah Komando Letkol Inf. Teuku Mustafa Kamal selaku Dandim Bima. yakni mulai penyemprotan disinfektan, sosialisasi pencegahan covid-19, hingga pembuatan posko terpadu. 
Babinsa Desa Mpili saat memeriksa suhu badan masyarakat
Salah satu inisiatif yang sangat  menarik di Satuan Koramil 1608-05/ Donggo, dalam mencegah dan melawan covid-19 ini. Seorang Babinsa yang bertugas di Desa Mpili Kecamatan Donggo Kabupaten Bima, Serka Ridwan, menginisiasi pembuatan Posko Relawan Desa Siaga bersama Kades Mpili dan beberapa Tokoh di Desa Mpili. 
Babinsa Mpili memeriksa suhu badan pengendara
Meskipun Posko Relawan Desa Siaga ini dibuat mungil, namun fungsi Posko tersebut juga sama dengan Posko Terpadu Tim Penanganan Covid-19, yaitu bagi masyarakat yang melewati Posko tersebut harus diperiksa suhu badannya menggunakan termometer tembak, wajib mengenakan masker dan masyarakat yang melewati Posko tersebut harus disemprot disinfektan bersama barang bawaannya.

Hal ini dilakukan dalam rangka ikut bersama-sama mencegah dan memutus mata rantai penyebaran covid-19, khususnya di Desa Mpili Kecamatan Donggo. Langkah yang dilakukan oleh Anggota Babinsa Jajaran Kodim 1608/ Bima ini mendapat reaksi positif dari berbagai pihak. “kami tidak risih dan keberatan dengan cara ini, justru kami senang dibangunnya Posko dan memeriksa  suhu badan kami, agar kami bisa terhindar dari virus corona ini,” ungkap salah satu warga saat diperiksa.     

Sementara itu, Danramil 1608-05/ Donggo, Kapten Inf. Seninot S. Menyampaikan, bahwa TNI akan terus ada bersama masyarakat, upaya-upaya yang dilakukan oleh Pihak TNI Koramil 1608-05/ Donggo bersama unsur Pemerintah Desa dan masyarakat ini, sebagai wujud kepedulian terhadap kondisi daerah yang sangat memprihatinkan akibat penyebaran virus covid-19 ini. “Saya berpesan kepada masyarakat agar saling menjaga dan mengikuti protokol kesehatan, misalnya harus menjaga jarak aman minimal 2 meter, jika keluar rumah dan bepergian harus mengenakan masker dan biasakan mencuci tangan serta rajin berolahraga, dengan demikian akan memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 ini,” terang Seninot. (TIM)

×
Berita Terbaru Update