Jaga Kelestarian Hutan, Kodim 1608/ Bima Tanam 1.650 Bibit Pohon di Donggo

Kategori Berita

.

Jaga Kelestarian Hutan, Kodim 1608/ Bima Tanam 1.650 Bibit Pohon di Donggo

Koran lensa pos
Selasa, 14 April 2020
Bima, Lensa Pos NTB – Melihat kondisi hutan yang sudah gundul dan memprihatinkan. Jajaran TNI Kodim 1608/ Bima melalui Koramil 1608-05/ Donggo bersama masyarakat, melaksanakan Rehabilitasi Hutan dan Lahan (RHL) dengan menanam 1.650 bibit pohon. Kegiatan RHL dilaksanakan di lahan tutupan negara So Pameki Dusun Sorifo’o Desa Mbawa Kecamatan Donggo.
Rehabilitasi Hutan dan Lahan seluas 65 HA tersebut, dipimpin langsung Danramil 1608-05/ Donggo, Kapten Inf. Seninot S. Adapun jenis bibit pohon yang ditanam yakni, kemiri 525 pohon, matoa 1000 pohon, duwet 125 pohon, sehingga total 1.650 pohon.

Dandim 1608/ Bima, Letkol Inf. Teuku Mustafa Kamal mengatakan, kegiatan Rehabilitasi Hutan dan Lahan yang dilaksanakan jajarannya, yakni dalam rangka penyelamatan hutan dari kerusakan.
Menurutnya, kondisi hutan yang sudah gundul dan memperihatinkan jangan lagi ditambah dengan perusakan yang lebih parah. “Untuk itu, saya mengajak kita semua agar menanam bibit pohon dalam rangka mengembalikan fungsi hutan dan penyelamatan hutan,” ujar Dandim.

Selain itu, Dandim juga mengingatkan warga untuk tidak melakukan perambahan hutan secara ilegal mengingat selain sanksinya berat, juga dampak dari tindakan itu akan merugikan kita bersama terutama warga disekitar hutan. “Mari kita jaga dan lestarikan lingkungan untuk kemaslahatan bersama,” tandas Dandim. Kegiatan RHL di Desa Mbawa tersebut berjalan dengan aman dan lancar. (TIM/ DIM)