Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Dukung Swasembada Pangan, Kodim 1608/ Bima Panen Raya Padi Bersama Warga Jatiwangi

Kamis, 23 April 2020 | 7:52 PM WIB Last Updated 2020-04-23T11:52:18Z

Kota Bima, Lensa Pos NTB – Jajaran Kodim 1608/ Bima melalui Koramil 1608-01/ Rasanae, hari ini kamis (23/4/2020) bersama Para Petani melaksanakan panen raya padi jenis varietas ciherang di Kelurahan Jatiwangi Kecamatan Asakota Kota Bima. Panen raya ini dilaksanakan dalam rangka mendukung swasembada pangan dan ketahanan pangan nasional.

Hadir dalam panen raya tersebut, Plh. Danramil 1608-01/ Rasanae Letda Inf. Arsyad, Kapolsek Asakota IPTU H. Syamsudin, Camat Asakota yang diwakili Agus Susanto, SE, Lurah Jatiwangi Jumardin, Babinsa Kelurahan Jatiwangi Sertu Anton Wijanarko, Bhabinkamtibmas Jatiwangi Bripka Mulyadin, Ketua LPM Jatiwangi, Samsudin.

Rangkaian kegiatan panen raya padi varietas ciherang di So Pali Jatiwangi dimulai secara simbolis pada pukul 09.00 wita, oleh Plh. Danramil 1608-01/ Rasanae Letda Inf. Arsyad didampingi Kapolsek Asakota. Tujuan kegiatan tersebut untuk meningkatkan kesejahteraan petani serta mendukung ketahanan pangan di Kecamatan Asakota khususnya dan Kota Bima pada umumnya, dalam rangka menghadapi ancaman penyebaran Virus Covid - 19  di Wilayah Kecamatan Asakota Kota Bima.

Terpisah, Dandim 1608/ Bima, Letkol Inf. Teuku Mustafa Kamal mengatakan ketahanan pangan sangat penting diwujudkan. Ketahanan bukan hanya dibidang keamanan saja. Ketahanan pangan bagian dari ketahanan nasional. “Melalui swasembada pangan  akan terwujud ketahanan pangan nasional. Untuk itu TNI bersama aparatur pemerintah daerah dan masyarakat akan terus berusaha mewujudkan hal tersebut,” katanya. Kegiatan berakhir pada pukul 10.12 Wita dalam keadaan aman dan lancar. (TIM)

×
Berita Terbaru Update