Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Dandim 1614/ Dompu Hadiri Panen Raya Padi di Desa Wawonduru

Kamis, 23 April 2020 | 3:31 PM WIB Last Updated 2020-04-23T07:31:02Z

Dompu, Lensa Pos NTB - Komandan Kodim 1614/ Dompu, Letkol Inf. Ali Cahyono, S. Kom menghadiri acara "Panen Raya Padi Dalam Rangka Meningkatkan  Swasembada Pangan di Wilayah Kabupaten Dompu Tahun 2020" yang dilaksanakan di So Bolonduru Desa Wawonduru Kecamatan Woja Kabupaten Dompu.
Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Kamis (23/4/2020) Pukul 09. 30 Wita, Bertempat di So.Bolonduru. Desa Wawonduru Kec.Woja Kab.Dompu telah dilaksanakan.

Hadir pula pada kesempatan tersebut Kasdim 1614/ Dompu. Mayor Czi Edy Gustaman, Dan Unit Intel Kodim 1614/ Dompu Letda Inf. Syaifuddin, Kades Wawonduru Abdul Fattah, ST, Perwakilan dari Distambun Kabupaten Dompu Sri Suryani (PPL Wawonduru), para Babinsa, Staf Desa dan Masyarakat yang berjumlah sekitar 35 orang.

Dalam sambutannya, Dandim menjelaskan bahwa Panen raya padi ini bertujuan untuk memotivasi para petani dalam meningkatkan kualitas ketahanan pangan wilayah Kabupaten Dompu.
 
"Ini merupakan wujud kepedulian TNI -AD bekerja sama dengan para petani yang berada di Desa Wawonduru untuk meningkatkan swasembada pangan dalam rangka mewujudkan kedaulatan pangan," jelas Dandim.
Lebih lanjut Dandim mengemukakan bahwa TNI 
sangat mendukung kegiatan semacam ini.
"Besar harapan kami kegiatan ini tetap berlanjut dan kami menyampaikan terima kasih atas kerja samanya," ucapnya.

Sementara itu, PPL (Penyuluh Pertanian Lapangan)  Sri Suryani menerangkan bahwa varietas benih yang ditanam di lokasi tersebut adalah jenis interior 42 yang ditanam di arel persawahan So Wawo seluas 25 Hektar selama 4 bulan.
"Jenis padi ini sangat tahan terhadap hama dan hasil panen sangat baik dibanding dengan jenis padi lainnya," kata Sri.

Lebih lanjut ia mengatakan PPL sangat serius membantu pemerintah daerah untuk turut serta meningkatkan kualitas perekonomian khususnya di Kabupaten Dompu. 
"Melalui kerja sama yang baik ini saya selaku ketua PPL Desa Wawonduru beserta staf sangat berterima kasih kepada Bapak Dandim beserta jajaran yang mau membantu masyarakat dalam hal mendukung Program pemerintah daerah," ungkapnya.

Kegiatan panen raya padi tersebut berlangsung sampai pukul 11.15 Wita. (AMIN).
×
Berita Terbaru Update