Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Cegah Penyebaran Covid-19, Personil Kodim 1608/ Bima Bantu Cek Kendaraan di Posko Madapangga

Selasa, 07 April 2020 | 4:31 PM WIB Last Updated 2020-04-07T08:31:22Z
Bima, Lensa Pos NTB - Selain giat rutin penyemprotan disinfektan dan sosialisasi, Personil Kodim 1608/ Bima dari Satuan Koramil 1608-02/ Bolo juga melaksanakan pengecekan dan pengawasan kendaraan di Posko Pemantauan Desa Madawau Kecamatan Madapangga, tepatnya di Posko Jembatan Timbang.

Setiap hari para Anggota Koramil dan Babinsa bergantian melaksanakan piket jaga di lokasi tersebut bersama dengan Anggota Polsek Madapangga, Dinas Perhubungan, BPBD, Pol PP dan Tim Media Dinas Kesehatan. Terlihat kegiatan hari ini Babinsa Desa Madawau Sertu Ismail, sibuk bersama Tim gabungan melakukan pengecekan kendaraan untuk mengukur suhu badan pengemudi dan penumpang.

Dandim 1608/ Bima, Letkol Inf. Teuku Mustafa Kamal mengungkapkan bahwa pengecekan dan pengawasan kendaraan yang dilakukan Pihak TNI, adalah membantu tugas Tim Gugus percepatan penanganan Covid-19, yakni memutus mata rantai penyebaran virus covid-19.

Menurut Alumni Akmil 2001 ini, antisipasi penyebaran virus ini perlu dilakukan setiap waktu, terutama para pendatang dari luar daerah yang masuk di Bima menggunakan kendaraan, harus dicek secara intens untuk memastikan bahwa yang bersangkutan tidak ada gejala terinfeksi covid-19, urai Dandim. (SUKUR)
×
Berita Terbaru Update