Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

STQ Tingkat Desa Matua, Camat Woja Pesan Cintai Al-Qur'an

Minggu, 01 Maret 2020 | 6:36 AM WIB Last Updated 2020-02-29T22:36:33Z

Dompu, Lensa Pos NTB - 
Pada Jum'at malam (28/2/2020) berlangsung pembukaan Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) Tingkat Desa Matua Kecamatan Woja Kabupaten Dompu.
Hadir dalam kegiatan tersebut sejumlah tokoh pemerintahan maupun tokoh agama dan tokoh masyarakat. Antara lain Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Dompu, Maman, S. KM., M. Kes, Danki Brimob IPTU Sudirman, SH, Camat Woja, Suherman, S. Pt beserta Kasi Pemdes, Kepala Desa Matua, Syam Firdaus serta tokoh pemuda.
Camat Woja, Suherman, S. Pt dalam sambutannya mengajak kepada seluruh elemen masyarakat agar senantiasa mencintai Al-Qur'an sebagai Kalamullah, Kitab Suci yang diturunkan oleh Allah SWT lewat perantaraan Malaikat Jibril AS.
"Al-Qur'an ini merupakan petunjuk bagi umat islam. Mari kita pedomani dalam kehidupan kita sehari-hari," ajaknya.

Lebih lanjut Suherman menjelaskan bahwa membaca Al-Qur'an dengan tartil akan mendapatkan tulisan pahala berlipat ganda. Apalagi bisa membacanya dengan suara yang merdu akan menjadikan keindahan ayat-ayat Suci Al-Qur'an menyentuh dan menggugah hati sanubari untuk selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Ditekankan Suherman, pelaksanaan
STQ bukan hanya untuk mencari juara namun untuk menumbuhkan kecintaan terhadap Al-Qur'an sebagai sumber pokok ajaran Islam yang harus dijadikan tuntunan dalam kehidupan sehari-hari 

"Saya berpesan agar perserta STQ tidak mengaburkan tujuan utama STQ karna STQ digelar dalam rangka memuliakan Al-Qur'an bukan semata mencari juara," harapnya.

Pada kesempatan tersebut, Camat Woja juga meminta kepada pemerintah desa, para orang tua serta seluruh elemen masyarakat bersatu padu mencegah terjadinya stunting terhadap bayi dan balita. 

Mantan Kabid Budi Daya di Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Dompu ini juga meminta perhatian dan kepedulian semua pihak untuk melakukan eliminasi terhadap anjing-anjing liar untuk pencegahan terhadap penyebaran virus rabies.
Suherman juga menegaskan 
agar semua pihak mencegah terjadinya peredaran narkoba pada pelajar serta menjaga ketertiban dan keamanan di tengah masyarakat.
Di akhir sambutannya, Camat Woja berharap agar Dewan hakam objektif dalam memberikan penilaian. (AMIN).
×
Berita Terbaru Update