Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Penyemprotan Desinfektan dan Fogging Dilaksanakan di Polres Dompu Cegah Corona dan DBD

Kamis, 19 Maret 2020 | 10:41 PM WIB Last Updated 2020-03-19T14:41:22Z


Dompu, Lensa Pos NTB - Dalam rangka mencegah penyebaran Corona Virus Disease 2019 atau yang disingkat Covid-19, maka di Markas Komando (Mako) Polres Dompu dilaksanakan penyemprotan cairan desinfektan.
Kegiatan yang berlangsung pada Kamis (19/3/2020) itu terselenggara atas kerja sama Polres Dompu dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Dompu.
Nampak Kasi Penanggulangan Penyakit Menular (P2M), Edi Suharjan, S. Kep. Ners dan Kasi Penyehatan Lingkungan dan Kesehatan Jasmani dan Olahraga, Arifuddin, S. KM serta beberapa staf sibuk melakukan aktivitas penyemprotan desinfektan mulai dari lokasi PAUD Kemala Bhayangkari, Sat Lantas, tempat pembuatan SIM, serta seluruh ruangan yang ada di Mako Polres Dompu.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat, SH, S. IK, Waka Polres Kompol I Nyoman Adi Kurniawan, SH serta puluhan personel kepolisian.
Kapolres menjelaskan bahwa penyemprotan desinfektan di lingkungan Polres Dompu dalam rangka upaya pencegahan dari penyebaran virus Covid -19 yang perlu diwaspadai bersama ini.

"Walaupun daerah kita bukan daerah endemik corona tapi kita antisipasi untuk mencegah penyebaran virus tersebut," jelasnya.

Polres Dompu juga telah melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar menjaga kebersihan diri dan lingkungan sekitar.
Pembersihan Pasar Dompu hari Minggu lalu 

"Kita sudah awali pada hari Minggu kemarin bersama TNI, Dikes, Puskesmas, Lingkungan Hidup untuk melakukan bersih-bersih di pasar Dompu dilanjutkan di Mako masing-masing," ungkapnya.

Selain penyemprotan cairan clorin desinfektan, pada kesempatan yang sama Dikes Dompu juga melakukan kegiatan fogging (pengasapan) di lingkungan Polres Dompu.
"Karena ini musim hujan kami juga lakukan fogging di sekitar Mako Polres untuk mengantisipasi DBD (Demam Berdarah Dengue)," imbuhnya.
Pembersihan di lokasi wisata Madaprama oleh Personel kepolisian Polsek Woja hari Minggu lalu

Kapolres menambahkan kegiatan bersih-bersih lingkungan juga dilaksanakan di Polsek-Polsek. (AMIN).
×
Berita Terbaru Update