Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Musrenbang Tingkat Kecamatan Mpunda Digelar

Rabu, 04 Maret 2020 | 11:16 AM WIB Last Updated 2020-03-04T03:16:47Z
Kota Bima, Lensa Pos NTB - Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Mpunda Kota Bima tahun 2020 digelar di aula Kantor Camat Mpunda, Rabu (4/2/2020).
Musrenbang dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun anggaran 2021 dihadiri oleh Kepala Bappeda Kota Bima, Kepala Dinas PUPR Kota Bima, Camat Mpunda, Kapolsek Rasanae Barat, Danramil 1608-01/ Kota, Lurah dan Ketua LPM se Kecamatan Mpunda.

Dalam Musrenbang ini beberapa usulan-usulan telah dibahas, dan apa yang akan menjadi prioritas pembangunan Tahun 2021, nanti akan disurvei dan dilanjutkan dengan Musrenbang tingkat Kota Bima.

Camat Mpunda yang diwakili Sekcam M. Rifaid, menjelaskan musrenbang adalah wadah partisipasi publik sehingga masyarakat semua turut serta dalam dalam proses pelibatan menentukan skala prioritas pembangunan di tahun 2021.

Menurutnya, proses musrenbang ini benar-benar menjadi wadah dan ruang bagi masyarakat untuk menyampaikan berbagai aspirasi dan prioritas. Dalam musrenbang ini ada hak-hak yang harus kita penuhi bersama dalam sektor pendidikan kesehatan kesejahteraan dan juga penunjangnya seperti infrastruktur, itu yang menjadi prioritas.

Sekcam juga menyampaikan bahwa Musrenbang tingkat Kecamatan sebagai lanjutan dan menindaklanjuti usulan-usulan yang diajukan dalam musrenbang Tingkat Kelurahan, kemudian dalam musrenbang kecamatan akan di bawa ke musrenbang tingkat kota Bima untuk menetapkan Rencana Kerja Pemerintah Daerah. (TIM)
×
Berita Terbaru Update